Nasional

Nasional

PWRI Bogor Raya Gelar Diklat Jurnalistik Berkualitas, 103 Peserta Asah Keterampilan

Thursday 3 October 2024

/ by Angkara News
Bogor, Angkaranews.com – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya sukses menggelar Diklat Jurnalis dengan tema “Journalism guards against erosion of leadership ethics and values”. 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel M One, Jalan Nanggewer ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kompetensi para jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik yang profesional dan berintegritas.

Acara yang dikomandoi Herry Chommby selaku moderator dan M Nasir selaku narasumber yang juga didampingi ketua umum PWRI ini terbilang sukses.

Ketua PWRI Bogor Raya, Rohmat Selamat, SH., M.Kn., menyampaikan bahwa diklat ini sangat penting untuk menjaga kualitas jurnalisme di tengah maraknya penyebaran berita bohong atau hoaks. 

"Kami berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya," ujar Rohmat.

Senada dengan Rohmat, Kepala Seksi Humas Polres Bogor, Desi Triana, SH., mengapresiasi kegiatan ini. "Kami berharap kerjasama antara kepolisian dan media dapat semakin solid, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat semakin akurat dan terpercaya," kata Desi.

Selama diklat, para peserta diberikan materi mengenai etika jurnalistik, teknik wawancara, dan verifikasi fakta. Selain itu, diadakan pula simulasi wawancara untuk mempraktikkan langsung materi yang telah disampaikan. 

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab.

Gesmi, salah satu peserta dari wilayah Bogor Barat, mengaku sangat terbantu dengan diklat ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis berita yang baik dan benar," ujarnya.

Diklat ini diikuti oleh 103 peserta yang telah lolos seleksi dari total pendaftar sebanyak kurang lebih 250 orang. Kehadiran para peserta dari berbagai media di Bogor menunjukkan tingginya minat para jurnalis untuk meningkatkan kualitas diri. red

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News