Nasional

Nasional

Samisade Tingkatkan Aksesibilitas Warga Desa Karyasari

Thursday 26 September 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com – Pemerintah Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan adalah merehabilitasi jalan desa dan TPT (Tembok Penahan Tanah) menggunakan dana Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (Samisade) tahun 2024.

Kepala Desa Karyasari, Riyad, mengungkapkan bahwa program Samisade ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Dengan adanya perbaikan jalan dan TPT, kami berharap aksesibilitas warga semakin mudah. Ini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, terutama bagi para petani yang dapat mengangkut hasil pertanian dengan lebih lancar," ujar Riyad.


Proyek rehabilitasi ini dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desanya.

Adapun ruas jalan yang direhabilitasi meliputi Kampung Neglasari, Kampung Tamansari, dan Kampung Sindangjaya. Untuk tahap pertama, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp600 juta, sedangkan untuk tahap kedua sebesar Rp400 juta.

Riyad berharap program Samisade dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Karyasari. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas dukungannya. Semoga program ini dapat menginspirasi desa-desa lain untuk melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Budhi Sanjaya


No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News