Nasional

Nasional

Samisade Dukung Pembangunan Desa Pangkaljaya, Jalan Hotmix dan Kantor Desa Baru Segera Terwujud

Monday 30 September 2024

/ by Angkara News
Nanggung, Angkaranews.com - Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menggelar sosialisasi program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (Samisade) pada Senin (30/09/2024). 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari perwakilan kecamatan, perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, hingga masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pangkal Jaya, Taufik Sumarna, menyampaikan bahwa dana Samisade tahun 2024 akan digunakan untuk merehabilitasi kantor desa dan meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dengan menggunakan hotmix di Kampung Pangkalan RW 006 dan Kampung Parengpeng RW 007.

"Kami sangat bersyukur atas realisasi program Samisade ini. Dengan adanya bantuan ini, kami dapat memperbaiki kantor desa dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat melalui perbaikan jalan," ujar Taufik.

Pelaksanaan kegiatan Samisade di Desa Pangkaljaya melibatkan partisipasi aktif masyarakat melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta lembaga desa lainnya seperti LPM, dusun, RT, dan RW. Hal ini menunjukkan komitmen bersama dalam membangun desa yang lebih baik.

"Dengan adanya perbaikan kantor desa ini nantinya diharapkan bisa menambah nyaman dalam hal pelayanan kepada warga. Sedangkan untuk peningkatan jalan Hotmix  kami berharap aksesibilitas warga semakin mudah. Ini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, terutama bagi para petani yang dapat mengangkut hasil pertanian dengan lebih lancar," sambung Taufik.

Taufik berharap program Samisade dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Pangkal Jaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas dukungannya. Semoga kedepannya, program ini dapat terus berlanjut bahkan dengan nilai yang lebih besar lagi," harapnya.

(RHM/BS)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News