Nasional

Nasional

PJ SEKDA Aceh Tengah terima Surat Pertanyaan Sikap dari Forum Bersatu Wartawan Gayo, Terkait kebijakan Sekwan Aceh Tengah dalam Menghalangi Tugas Wartawan

Wednesday 4 September 2024

/ by Angkara News

Takengon - angkaranews. Forum Bersatu Wartawan Gayo ( FBWG) hari ini, Kamis (5/9/2024) menyerahkan surat pernyataan sikap bersama  para wartawan yang meliputi di wilayah tersebut kepada pemerintah daerah yang langsung diserahkan oleh perwakilan Forum Bersatu Wartawan Gayo Muhadi, Ibrahim , Indra Gunawan dan Abdul Rahman yang diterima oleh Pj. Sekda Aceh Tengah Irwin Pratama. 

Seyogyanya surat yang ditandatangani Ketua PWI Aceh Tengah, Ketua Porwaga, Ketua Sekber Dan Sekertaris Aji Bireun tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah, namain karena beliau tugas lapangan akhirnya surat pernyataan tersebut diterima oleh Pj. Sekda Aceh Tengah. 

Dalam kesempatan itu, Forum mengharapkan agar surat pernyataan itu di tindaklanjuti oleh Pj Sekda Aceh Tengah dan dijadwalkan untuk bertemu dengan para wartawan yang bertugas di daerah tersebut. 

Menyikapi surat forum tersebut, Erwin Pratama pada perinsipnya sudah kami terima dan insya Allah, kita akan menindaklanjutinya dan kami akan mengkoordinasikannya dengan Pj Bupati Aceh Tengah, katanya. 

Terkait masalah pertemuan dengan wartawan insya Allah, dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan kepada Pj Bupati Aceh Tengah   dan akan kami jadwalkan pertemuan tersebut, ungkapnya. 

Seperti yang diberitakan oleh media online, pada saat pelantikan anggota DPRK periode 2024- 2029, Sekwan Aceh Tengah tidak memberikan kesempatan kepada wartawan untuk melakukan tugasnya, masuk kedalam ruangan, padahal pelantikan tersebut adalah sebuah momentum bagi wartawan untuk tugasnya menyiarkan dan menyebarluaskannya kepada masyarakat luas.
(Tim)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News