Nasional

Nasional

Pemdes Hambaro Nanggung Realisasikan Program Bantuan Infrastuktur Desa Tahun 2024

Wednesday 11 September 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Pemerintah Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor merealisasikan pembangunan berupa peningkatan jalan desa (Hotmix), TPT dan Rehab kantor Desa, melalui progam Bantuan Infrastuktur Desa tahun 2024.

Program pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut, bertujuan untuk aksesbilitas warga khusus nya anak sekolah dan menigkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Hambaro, Firdaos saat di temui Angkaranews di ruang kerja nya, Rabu 11/09/24.

"Kegiatan pembangunan ini berdasarkan hasil musrembang desa sebelum nya yang dihadiri oleh BPD, LPM, TPK, Kepala Dusun, RT dan RW, beserta staf. progam, Bantuan Keuangan Infrastuktur Desa ( Samisade) tahun 2024 di peruntukan berupa  peningkatan jalan desa (Hotmix) dan kelengkapan,TPT dan Rehab kantor desa," ujarnya.


Ia menjelaskan, untuk tahap pertama pengaspalan dan TPT,  berlokasi di kampung Pabuaran Cidudut RW 002 dan kampung Hambaro RW 007.

"Pembangunan TPT dengan volume, 76, 2 m, plat beton 4 X 1,2 m sebanyak 4 unit,
dan untuk peningkatan jalan ( Hotmix ) dengan volume,1,540 m X 2,5 X 0, 03 m, dengan nilai anggaran, Rp. 800.000.000, termasuk pajak dan operasional TPK. Untuk pengerjaan nya dikerjakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan
( TPK ) yang melibatkan masyarakat setempat." Jelasnya.

Ucapan terimakasih juga disampai Firdaos Kepada pemeintah Kabupaten Bogor, Camat Nanggung, khususnya Pj Bupati Bogor yang telah merealisasikan Program Bantuan Keuangan Infrastuktur Desa.

"Siapa saja yang akan memimpin kabupaten bogor kedepan, saya berharap  program ini dapat terus berlanjut." Tutup nya.

Sementara itu, salah satu warga Legok Kemang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dengan dibangun nya jalan hotmix di kampung pabuaran cidudut akan mempermudah dan mempercepat dalam beraktivitas, seperti kepasar, Rumah sakit, sekolah dan mengangkut hasil pertanian.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan desa Hambaro beserta jajaran nya yg telah yang telah membangun jalan dengan Hotmix dikampung Pabuaran Cidudut, yang  tentunya akan mempermudah kami sebagai warga dalam beraktivitas sehari terutama anak sekolah." pungkasnya.

(B. Sanjaya)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News