Nasional

Nasional

Paslon Bupati Bogor Ziarah ke Makam Uyut Ining, Komitmen Majukan Desa Sejarah

Thursday 26 September 2024

/ by Angkara News

Nanggung, Angkaranews.com - Dalam rangka menghormati sejarah dan mendekatkan diri dengan masyarakat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi (Jaro Ade), melaksanakan ziarah ke makam Uyut Ining dan mengunjungi rumah sejarah di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, pada Kamis (26/9/2024).  

Usai berziarah, keduanya bersama rombongan dan tokoh masyarakat setempat menggelar doa bersama di rumah sejarah yang dulunya merupakan pendopo Bupati Ipik Gandamanah, pendiri Kabupaten Bogor. Suasana khidmat menyelimuti acara tersebut, di mana para peserta memanjatkan doa untuk para pendahulu dan memohon keberkahan untuk Kabupaten Bogor.

Turut serta di acara tersebut, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Dalung Permadi dari Fraksi PAN, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Samsul dari Fraksi Golkar, Ketua Komisi 3 DPRD kabupaten Bogor Aan Triana dari Fraksi Golkar, Anggota DPRD kabupaten Bogor Nurodin (jaro peloy) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Hutan Kemasyarakatan (HKM) Ciguha Rivers sekaligus Tokoh Masyarakat Kecamatan Nanggung H. Willy Suhendi beserta jajaran, Kepala Desa Malasari Andi Zaelani, H. Kohar, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat desa Malasari.

Rudy Susmanto menyampaikan bahwa ziarah ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan terhadap sejarah dan perjuangan para pendahulu.

"Kita mengambil momentum ini untuk meneruskan semangat juang para pahlawan dalam membangun Kabupaten Bogor," ujarnya.

Rudy juga menegaskan komitmennya untuk memajukan Desa Malasari yang memiliki nilai sejarah yang sangat penting.

"Malasari bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga merupakan tonggak sejarah berdirinya Kabupaten Bogor. Ke depan, kami akan menjadikan Malasari sebagai salah satu objek prioritas pembangunan," tegasnya.

Setelah ziarah dan doa bersama, rombongan melanjutkan silaturahmi dengan ribuan warga di kediaman H. Enday, salah satu tokoh masyarakat Desa Malasari. Antusiasme warga sangat terlihat, mereka menyambut kedatangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade dengan penuh hangat.

(R-Man)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News