Nasional

Nasional

Manfaatkan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Pemdes Babakan Sadeng Betonisasi Jalan

Friday 6 September 2024

/ by Angkara News

Bogor, Angkaranews.com - Pemerintah Desa Babakan sadeng, Kecamatan Lewisadeng, Kabupaten Bogor melaksanakan pembangunan betonisasi  jalan desa melalui program Bantuan keuangan infrastuktur desa (Samisade) tahun anggaran 2024.

Program yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, diproyeksikan untuk mendorong peningkatan ekonomi desa.

"Dari program Bantuan keuangan infrastuktur desa (Samisade ) tersebut, Pemerintah Desa Babakan Sadeng fokus membangun betonisasi jalan desa di kampung babakan sadeng dan kampung cilangkap Encle, wilayah RW 006, dengan volume P 1500 m X 2,5 m, dengan Anggaran Rp. Rp 1.000.000.000,  termasuk pajak," ujar kepala desa babakan sadeng Wawan S.AP kepada Angkaranews.

Wawan menyampaikan, bahwa pembangunan di wilayah nya itu sudah sesuai petunjuk, dan di kerjakan secara swakelola yang melibatkan warga, RT, RW, Kadus setempat juga Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

"Dengan terbangunnya betonisasi jalan ini, semoga ke depannya bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, sehingga dapat membuat warga nyaman, aman dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khusus nya para petani," imbuhnya.

Tak lupa ucapan terima kasih juga di sampaikan Wawan kepada pemerintah kabupaten bogor. “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Program bantuan keuangan infrastruktur desa atau yang biasa di sebut Samisade. Semoga program ini dapat berkelanjutan dan kabupaten bogor semakin maju dalam segala bidang." tutupnya.

(Budhi.S)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News