Nasional

Nasional

10 Rumah Warga Batutulis Rusak Akibat Bencana, Kini Telah Rampung Dibedah

Tuesday 17 September 2024

/ by Angkara News

Nanggung, Angkaranews.com – Sebanyak 10 rumah warga di Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan akibat bencana alam berupa hujan deras dan angin kencang pada tahun 2023, kini telah selesai diperbaiki. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Desa Batutulis, Idrus Firmansyah, pada Rabu (18/9/2024).

Menurut Idrus, perbaikan rumah-rumah tersebut telah rampung sepenuhnya, baik yang mengalami kerusakan sedang maupun berat. "Alhamdulillah, semua pekerjaan perbaikan sudah selesai," ujarnya kepada Angkaranews.


Berkat bantuan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kini dapat kembali menghuni rumah mereka masing-masing. "Laporan pertanggungjawaban kepada DPKPP sudah selesai, dan para KPM yang sebelumnya mengungsi di rumah sanak saudara sudah bisa kembali ke rumah mereka," tambah Idrus.

Rohadi, salah satu KPM, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan. "Saya sangat berterima kasih kepada pihak Desa Batutulis yang telah memperjuangkan perbaikan rumah kami sehingga mendapatkan bantuan dari DPKPP," ungkapnya. (R-MAN)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News