Nasional

Nasional

Upacara Hut RI ke 79 di Desa Kalongliud Berjalan Khidmat

Friday 16 August 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repulik Indonesia ke 79, Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, melaksanakan upacara pengibaran bendera dilapangan Goa Lalai. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Bertindak sebagai Inspektur upcara Jani Nurzaman kades Kalongliud, dengan komandan upacara, Serda Supriadi dan petugas lain nya dari perangkat Desa.

Tepat pukul 08.45 WIB Teks Proklamasi dikumandagkan oleh Bripka Dodi Yuda selaku petugas upacara.

Upacara ini diikuti dari berbagai unsur yang ada di desa antara lain, Linmas, BPD, LPM, RT dan RW, PKK, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Selaku Inspektur Upacara Jani Nurzaman menyampaikan puji dan syukur atas kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan limpahan rahmatnya sehingga seluruh elemen warga masyarakat desa kalongliud dapat berkumpul mengikuti upacara.

"79 Tahun sudah kita merasakan kemerdekaan setelah Indonesia merdeka dari penjajahan selama berpuluh-puluh tahun bahkan beratus-ratus tahun. Tidak terasa juga Indonesia telah mengalami banyak perkembangan dalam mempertahankan kemerdekaan. Pada hari yang berbahagia ini, mari kita bersama-sama mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berhasil membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan sehingga kita dapat terbebas dari penjajahan. Marilah bersama-sama menjadikan momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 ini sebagai ajang mengembangkan Indonesia agar menjadi lebih baik, dan menjaga kemerdekaan Indonesia agar senantiasa damai dan sejahtera. Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa agar kemerdekaan ini senantiasa dirasakan hingga anak anak dan cucu kita," Ucap Jani Nurjaman pada pidato di Upacara HUT RI ke 79 di lapangan Goa Lalai.

Uparaca Hut RI yang ke 79 di tutup dengan doa oleh ketua MUI desa Kalong liud, Ust zadal Husaeni. (Budhi.S)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News