Nasional

Nasional

Rutilahu Milik Warga Lansia di Leuwiliang Butuh Perhatian Pemkab Bogor

Monday 19 August 2024

/ by Angkara News
Bogor, Angkaranews.com - Kondisi memprihatinkan pasangan lansia Sujaih (80) dan Hernawati (75) warga Kampung Cibeber 04, RT 01,  RW 02 Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor tinggal digubuk reyot.

Gubuk reyot yang dihuni dua  kepala keluarga ini kondisinya nyaris ambruk, karena hampir seluruh material rumah itu terlihat sudah rapuh. 

Sudah berapa kali di survei, namun hingga kini Pemerintah belum juga memperbaiki rumah reyot itu." kata Sujaih kepada wartawan, Selasa (20/8/2024).

Tiga tahun lalu rumah tersebut dua kalinya sempat diterjang puting beliung. Asbes berterbangan hingga air hujan membanjiri rumahnya.

Waktu itu, setelah rumahnya diterjang angin puting beliung, petugas berdatangan baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan Leuwiliang hingga BPBD datang untuk di asesmen.

Sudah seringkali di Survei, namun pihak Desa maupun Pemkab Bogor belum juga memperbaiki rumah itu.

"Apakah rumah itu harus nunggu ambruk dulu gitu, baru pemerintah bertindak." kesal Sujaih.

Kakek Nenek di usianya yang sudah tidak lagi muda, dengan kondisi fisik kadang sudah sakit-sakitan Sujaih berharap Pemerintah segera memperbaiki rumahnya itu.

Keadaan rumah yang menggunakan bilik yang sudah pada bolong itu jauh dari kata layak sebagai tempat tinggal." Sudah beberapa kali kami usulkan ke Pemerintah desa Cibeber 2 namun sampai ini belum juga ada tindakan." tambah ketua RT setempat Jaya Sampurna.

Untuk pengajuan rehabilitasi rumah, Copy KTP berikut Kartu Keluarga (KK) atas nama Sujaih sudah diajukan ke Pemerintah Desa Cibeber 2.  Kami sebagai ketua RT telah mengusulkan, karena rumah milik Sujaih itu layak mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah." tukasnya. (red)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News