Nasional

Nasional

Kelaripikasi Reje Waq Toweren atas Mosi tidak Percaya.

Monday 5 August 2024

/ by Angkara News


Tekengon: Angkaranews. Merujuk pada pemberitaan beberapa media pada tanggal 3 Agustus yang  terkait Mosi tidak Percaya atas dugaan Mark Up yang akan dilaporkan oleh beberapa Masyarakat Waq Toweren , Abdul Habir Reje Waq Toweren angkat bicara,pasalnya semua tuduhan atas dirinya sangat tidak mendasar dan itu hanya miskomunikasi semata..

Abdul Habir Menjelaskan secara mendetail kepada awak media terkait seluruh tahapan yang sudah di lakukan sudah sesuai aturan, mulai dari Musrenbang dusun sampai Musrenbang desa yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Waq Toweren di buktikan dengan daftar hadir serta berita acara yang  tertera pada Dokumen APBK Desa Waq Toweren tahun anggaran 2024.

Ia juga memaparkan seluruh masyarakat sudah menyetujui terkait rencana pembelian tanah pertanian yang pada tahun ini di jadikan sebagai Program Skala prioritas Desa Waq Toweren, di karenakan usullan Tersebut sudah di ajukan oleh pemuda semenjak beberapa tahun lalu.

Terkait dugaan Mark Up yang di layangkan oleh masyarakat hal ini juga di jelas secara mendetail oleh Reje Toweren Waq dengan menunjukkan Resume analissa njop yang di keluarkan pihak ke tiga dalam hal ini KJPP Muttakin Bambang Purwanto Rozak Uswatudin (MBPRU) dan Rekan

Hery mewakili KJPP yang sempat kami konfirmasi kedua kalinya lewat via telpon pada tgl 5 Agustus 2024 sekitar jam 16 Wib, juga menguatkan pernyataan Abdul Habir Selaku Reje Waq Toweren , bahwasanya mereka sudah menjalankan kajian analisa njop sesuai dengan peraturan Menteri Agraria no 4 tahun 2020 dan peraturan menteri Agraria No 17 tahun 2022 tentang penilaian tanah pasal 15. Poin 1 dan 2 dan seterusnya.

Abdul Hadir Reje Waq Toweren juga menyampaikan," berdasar lisensi yang di miliki oleh Kantor Jasa Penilaian Publik ( KJPP) Muttakin Bambang Purwanto Rozak Uswatudin dan Rekan maka kami yakin bahwa tuduhan atau mosi tidak Percaya yang di layangkan masyarakat hanyalah mis komunikasi semata, karena kami yakin kami sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa Waq Toweren, dan perlu di ketahui secara bersama khususnya Masyarakat Desa Waq Toweren bahwa per hari ini serapan anggaran ADD tahun 2024 yang masih dalam tahapan,  berjalan dan Data Realisasi sekitar 40%,tutupnya''


Pewarta :yusra

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News