Nasional

Nasional

Gelar Kirab Merah Putih, Pj Bupati Bupati Bogor Jemput Bendera Pusaka di Rumah Sejarah Malasari

Thursday 15 August 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui PJ Bupati Bogor beserta rombongan dan Pemerintah Kecamatan Nanggung dengan melibatkan lintas elemen masyarakat serta PT Antam UBPE Pongkor, bersama menggelar Kirab Merah Putih yang dipusatkan di Rumah Sejarah, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Pada Kamis (15/08/2024).

Rangkaian kegiatan tersebut dimana bendera pusaka yang selama ini di simpan di rumah sejarah malasari, untuk di bawa  yang nanti akan di sandingkan dengan duplikat bendera pusaka yang sudah di terima dari pemerintah pusat untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. 

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu,Camat Nanggung Ae Saefulloh, seluruh kades sekecamatan Nanggung, Muspika, Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor Arif Rahman Beserta Jajaran, Kapolsek Nanggung  AKP Ade Kamsa beserta Anggota, Danramil Nanggung Kapten CBA Sahril Beserta Anggota, Lintas elemen Masyarakat serta tamu Undangan lainnya.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan kegiatan ini salah satu kegiatan menjemput bendera pusaka yang ada kabupaten bogor tepatnya yang disimpan di pendopo rumah sejarah di malasari, untuk di arak dan di bawa ke pendopo di kantor Bupati Bogor yang ada di Cibinong

"Rangkaian kegiatan yang nanti dimana bendera pusaka yang selama ini disimpan di pendopo di desa malasari ini nanti akan disandingkan dengan duplikat bendera pusaka yang sudah kami terima dari pemerintah pusat, Bendera tersebut nantinya akan dikibarkan pada peringatan 17 agustus," katanya.

Menurut nya kegiatan ini lebih kepada memaknai dan menghormati serta memperkokoh semangat nasionalisme di momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79.

"Mudah - mudahan ini akan menjadi satu tradisi baru di kabupaten bogor mengingat kabupaten Bogor mempunyai dua pendopo hari ini yaitu baik yang berada di malasari sebagai tempat atau pusat pemerintahan yang sifatnya sementara pada saat zaman penjajahan dan pendopo yang berada di Cibinong sebagai pusat pemerintahan kabupaten Bogor. Makna dan sekaligus kita ingin mengajarkan edukasi kepada generasi muda bahwa kabupaten Bogor ini cukup kaya dengan sejarah, dengan warisan yang tentunya harus kita lestarikan dan kita jaga," ujarnya.

Sementara itu, Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor Arip Rahman mengatakan, PT Antam dalam kegiatan hari ini Tentunya merupakan bagian dari masyarakat kecamatan nanggung, dimana di kecamatan nanggung tersebut ada peninggalan sejarah yang tentunya harus di lestarikan dan di jaga.

"Dalam hal ini PT Antam ikut serta dalam kegiatan tersebut seperti yang di sampaikan Pj Bupati Bogor tadi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai sejarah, melestarikan sejarah ini merupakan salah satu bagian yang di lakukan PT Antam UBPE Pongkor agar kegiatan sejarah ini dapat di lestarikan, di jaga dan kedepannya menjadi destinasi wisata sejarah." pungkasnya.

R-MAN

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News