Nasional

Nasional

Air Sungai Cikaniki Kembali Keruh, Ini kata Ketua Cikaniki River Community

Sunday 11 August 2024

/ by Angkara News
Bogor, AngkaraNews.com -  Kembali keruh nya sungai Cikaniki mendapat sorotan dari berbagai pihak terutama dari warga yang setiap hari nya menggunakan Air Sungai tersebut. Minggu, (11/08/2024).

Ketua Cikaniki River Community, Misbah, saat di konfirmasi terkait kembali keruh nya Air Sungai Cikaniki  membenarkan hal itu.

"Hasil pantauan dari kawan - kawan komunitas cikaniki memang cikaniki kembali terpantau keruh tadi pagi, temen - teman komunitas langsung melaporkan kepada kami dari masyarakat pun ada yg mengirimkan vidio dan Poto kondisi cikaniki saat ini," ujarnya.

Usai mendapat laporan tersebut, dirinya langsung berkordinasi dengan pihak - pihak terkait perihal keruhnya kembali sungai cikaniki.

 "Tentunya kami sebagai komunitas akan terus berusaha menjaga sungai cikaniki ini tetap bersih. Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga cikaniki sesuai dengan kegiatan yang telah kita laksanakan kemaren "Saba Cikaniki 2", kegiatan yang kita laksanakan kemaren yang bertujuan menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai dan menjaga lingkungan agar tetap bersih karna menjaga sungai cikaniki ini adalah tugas kita bersama," ungkapnya.

Saat di tanya penyebab kembali keruh nya air sungai, dirinya belum bisa memastikan dari mana asal sumber dari keruhnya cikaniki ini.

"Harapan kami agar sungai cikaniki ini tetap terjaga dan tetap bersih agar masyarakat bisa menggunakan air cikaniki kembali karna banyak sekali warga yang menggunakan air cikaniki ini," tutupnya.

( R. MAN )

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News