Nasional

Nasional

Seni Kontes Ketangkasan Domba Garut Memperebutkan Piala Jaro Berlangsung Meriah

Sunday 14 July 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Seni Ketangkasan Domba Garut Semi Kontes Terbuka yang memperebutkan Piala Jaro Andi Zaelani Firdaos berlangsung meriah.

Ribuan penonton bersorak menyemangati domba - domba Garut yang sedang beradu jantan di tengah arena kontes di lapangan Parigi Tonggoh Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Minggu, 14 Juli 2024.

Acara tersebut di gagas oleh para peternak Domba Garut yang ada di kecamatan Nanggung berkolabirasi dengan Himpunan Peternakan Domba Kambing Indonesia (HPDKI).


Panitia seni ketangkasan domba Garut, H. Ali Akbar, dalam sambutanya mengatakan bahwa ketangkasan domba Garut merupakan seni budaya yang perlu dilestarikan, dan juga merupakan ajang silaturahmi antar peternak domba Garut.

Ia juga mengapresiasi dengan diadakannya kontes ketangkasan domba Garut yang ada di wilayah nya, dan juga meminta maaf atas kekurangan dalam gelaran ini.

"Kontes adu domba ini diikuti kontestan dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi antara peternak domba Garut, dan juga bagian dari seni budaya." Ujar H. Ali Akbar dalam sambutanya.


Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Malasari Jaro Andi Zaelani Firdaos, mengucapkan terima kasih kepada donatur yang  telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga acara tersebut bisa berlangsung.

"Acara ini terselenggara berkat dukungan dari donatur yang mana beliau adalah salah satu putra daerah yang ada di Malasari, namun beliau tidak mau tampil, maka di serahkanlah segala sesuatunya kepada saya, sehingga acara seni ketangkasan domba Garut pada hari ini bisa terlaksana dengan sukses." Pungkasnya. R/B

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News