Nasional

Nasional

PT. PLN UPP SBU 2 Takengon Diduga Bermain Dalam Pembebasan Lahan Masyarakat

Thursday 11 July 2024

/ by Angkara News

Takengon, angkaranews. Dugaan pihak management PT. PLN Persero UPP SBU 2, bermain dalam proses  pembebasan lahan milik masyarakat di Kecamatan Silih Nara yang dipergunakan untuk pembangunan mega proyek PLTA Peusangan 1 dan 2 menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. 

Tak tanggung-tanggung pada pembebasan lahan masyarakat yang di lakukan PT. PLN Persero Tbk di tahun 2020 diduga negara mengalami kerugian lebih dari Rp 1,6 milyar yaitu dari kelebihan pembayaran tanah kepada masyarakat seluas 5.985 M² belum lagi ditambah dengan hitungan nilai tanaman yang ada diatas tanah yang dibebaskan.  

Dugaan permainan itu semakin kuat ketika management PT. PLN Persero UPP SBU 2 yang berkantor di Desa Wih Porak, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah, selalu mengelak untuk menjawab konfirmasi dengan berbagai alasan, terakhir di konfirmasi Andono yang mengaku Asisten Manajer, agar awak media hadir pada 11 Juli 2024 pukul 17.00 WIB di kantor PLN tersebut. 

Namun setelah sampai di kantor, lagi lagi pihak media tidak mendapat respon, bahkan pesan WhatsApp dan telpon tidak ada jawaban, hal tersebut semakin menjadi tanya besar ada apa sebenarnya dengan PT. PLN tersebut.

Hal itu tentu saja menjadi pertanyaan  mengapa perusahaan besar sekelas PT. PLN Persero Tbk yang merupakan perusahaan BUMN bisa melakukan kegiatan yang merugikan negara.

SH

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News