Nasional

Nasional

Pemdes Kalongliud Bersama Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru Islam1446 H Dengan Menggelar Pawai Obor dan Zikir Bersama

Saturday 6 July 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah yang jatuh pada hari minggu tanggal 7 juli 2024, Pemeritah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor bersama masyarakat menggelar pawai obor dan zikir bersama.

Pawai obor ini salah satu bentuk perayaan yang dilakukan dalam setiap menyambut tahun baru hijriah. Tradisi Ini memiliki makna simbolis dimana api yang menyala dalam obor melambangkan cahaya pengetahuan dan petunjuk di tengah kegelapan.

Gemerlap cahaya api dalam obor dengan di iringi tabuhan rebana dan lantunan syalawat menjadikan acara lebih meriah.

Acara yang di adakan di halaman kantor desa tersebut di awali dengan Zikir dan Marhaba, serta lantunan ayat suci Alquran, dan hadiri oleh muspika kecamatan nanggung, kepala desa beserta staf, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, bpd, para ketua Rt dan Rw, karang taruna, lembaga desa dan masyarakat.


Dalam sambutan nya kepala desa kalong liud Jani Nurjaman mengucapkan terima kasih Kepada semua yang hadir, dan menurut nya acara ini menjadi ajang tali silaturohmi.

"Mudah mudahan dengan bersilturahmi di tahun baru Islam ini akan menambah umur panjang, menambah rijki dan keberkahan. Semoga di tahun baru islam ini menjadi bahan introsfeksi agar kehidupan kita lebih baik dari tahun sebelum nya. "Ucap Jani Nurjaman dalam sambutanya.

(B. Sanjaya)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News