Nasional

Nasional

Mewujudkan Masyarakat Sadar Hukum, Pemerintah Kecamatan Nanggung Gelar Pembinaan Hukum Terpadu

Thursday 4 July 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Demi terwujudnya kondisi masyarakat atau desa Sadar Hukum, Pemerintah kecamatan Nanggung  berkolaborasi dengan pihak PT Antam UBPE Pongkor, melakukan pembinaan Hukum terpadu dengan mengusung tema  Mewujudkan masyarakat sadar hukum.

Kegiatan ini dilakukan dan disosialisasikan di gedung serbaguna kecamatan Nanggung, kabupaten bogor. Pada Kamis (04/07/2024).

Pembinaan hukum terpadu turut dihadiri oleh Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa, Danramil Nanggung Capt CBA Sahril, Camat Nanggung Ae Saefulloh, General manager PT Antam Tbk UBPE Pongkor Muhidin, Polres Bogor Kanit Tipiter, Polda Jabar AKBP Bohari, kejaksaan negeri Cibinong Adi Yodaskoro dan Pinta Natalia Sihombing, Para kades dan sekdes sekecamatan Nanggung, RT, RW, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

AKBP Bohari SH, MH Selaku Perwakilan dari Polda Jabar mengatakan, Kehadiran kami disini atas inisiatif dari pihak kecamatan nanggung yang bekerjasama PT Antam UBPE Pongkor terkait dengan situasi yang berhubungan dengan aktivitas pengamanan pada objek vital nasional.

"Sehubungan kehadiran kami disini untuk mengamankan area operasi dari pada PT Antam UBPE Pongkor sendiri. Kami hadir untuk memberikan dan menambah kesadaran dan edukasi hukum kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan nanggung agar mereka tau dan paham bahwa indonesia ini ada aturan - aturan yang berhubungan dengan pengamanan objek vital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengamanan wilayah operasional tambang milik PT Antam. "kata AKBP Bohari SH, MH kepada awak media.

Selain itu  melalui ppk, panwaslu berikut juga stakeholder terkait dengan deklarasi damai pelaksanaan pilkada tahun 2024 khususnya di pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Bogor. "sambungnya.


Ia melanjutkan bahwa pihak Polda jawa telah bekerja sama dengan pihak PT Antam dalam wujud inplementasinya adalah pedoman kerjasama teknis yang berhubungan dengan pengamanan objek vital nasional.

"Kami disini berkolaborasi dengan PT Antam dan kami disini hadir untuk membantu Antam mencegah terjadinya pelanggaran - pelanggaran hukum. Kami terus berupaya bagaimana caranya supaya masyarakat itu tidak melakukan pelanggaran hukum lagi. Dengan hadirnya kami disini dan beberapa stakeholder, ada dari kejaksaan kabupaten Bogor, dari polres Bogor, dari Polda Jabar, dari kecamatan, Polsek nanggung dan Koramil nanggung
Kami sama sama bekerja tentunya untuk menciptakan situasi kondusif pengamanan objek vital nasional dan masyarakat nanggung." Tutupnya.

Sementara, Camat Nanggung Ae Saepulloh mengatakan Kegiatan hari ini terinspirasi dari kondisi kejadian yang luar biasa terjadi di kabupaten Bogor, dimana kabupaten Bogor penyumbang judi online terbesar dalam skala nasional nomor tiga.

"Untuk itu saya melakukan langkah bentuk antisipasi untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam hal seperti itu.Pihak kecamatan sendiri berkolaborasi dengan pihak antam mengadakan kegiatan yang namanya kadarhum sadar terhadap hukum utamanya untuk mengingatkan secara umum. "ujarnya.

Menurut camat, peringatan hukum dari seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat dan swasta merupakan salah satu kriteria pencapaian keberhasilan misi pemerintah kecamatan nanggung yang  unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

"Dengan segala aspek hukum tersebut di buat untuk merubah prilaku Manusia agar menjadi lebih baik, saya ingin masyarakat kecamatan nanggung termasuk kita semua taat terhadap aturan hukum insya Alloh semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan. Kecamatan nanggung harus dapat dijadikan sebagai kota percontohan sebagai kota sadar hukum. Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih pihak PT Antam sendiri yang telah mensuport 100 persen dari kegiatan ini, cukup luar biasa  kita apresiasi. "Pungkasnya. (RHM)

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News