Nasional

Nasional

Forsikabo dan Pemdes Kalong liud Adakan Bakti Sosial Santuni Anak Anak Yatim

Sunday 7 July 2024

/ by Angkara News

Bogor, Angkaranews.com - Forum Silaturahmi Kader Bogor Barat (FORSIKABO) bersama pemerintahan desa Kalong Liud kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, adakan kegiatan santunan anak yatim. Kegitan ini dalam rangka perayaan tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah Yang Jatuh Pada Minggu 7 juni 2024.

Acara tersebut berlangsung di halaman kantor desa dan di Hadiri Muspika Kecamatan Nanggung, perwakilan RSUD Leuwi liang, dinas sosial, dinas Kesehatan, BPJS kesehatan, perwakilan dari PT Antam, UBPE Pongkor, ketua Forsikabo, TKSK kecamatan nanggung, para Anak yatim, serta tamu undangan.

Rangkaian acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an, sambutan ketua Forsikabo, sambutan kepala desa kalong liud, dan pemberian santunan kepada anak yatim. 

Ketua Forsikabo Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada  pemerintah desa kalong liud serta kepada PT. Antam dan Stakeholder yang ada di kecamatan nanggung yang Telah merespon ada nya kegiatan bulanan yang bertepatan dengan tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah dan sekaligus pemberian santunan kepada 115 Anak yatim yang berjalan lancar.

Sementara, Jani Nurjaman kades kalong liud saat di temui awak media di ruang kerja nya menerangkan bahwa pemerintah desa kalong liud di tunjuk sebagai tuan rumah untuk memfasilitasi kegiatan Forum Silaturohmi Kader Bogor Barat dan  Kader Pekerja Sosial yang terdiri dari 14 Kecamatan.

 "Alhamdulilah pada hari ini  Minggu 7 Juli 2024 Bertepatan Dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam1446 Hijriah, kami di tunjuk sebagai tuan rumah untuk memfasilitasi Forum Silaturohmi Kader Bogor Barat dan kader pekerja sosial yang  mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim. "Ujarnya.

Kegiatan ini menurut Jani sangat mulia, karena anggaran untuk menyantuni anak yatim tersebut murni dari iuran anggota Forsikabo dan di bantu oleh PT. Antam.

"Mudah mudahan kegiatan ini dapat di pertahankan. Dan kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan senantiasa  terjalin hubungan yang lebih erat antara kader dan PSM di wilayah bogor barat, karena kehadiran kader dan PSM sangat di butuhkan oleh pemerintah desa umum nya masyarakat. "Tutupnya.

(B. Sanjaya)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News