Nasional

Nasional

Di duga pj bupati bener meriah HAILI YOGA jadi dalang hancurnya situs sejarah kerueng kerueto

Wednesday 10 July 2024

/ by Angkara News


Redelong: angkaranews Samsul Bahri 55 kepala dusun Linge antara,kampung simpur kecamatan mesidah kabupaten bener meriah  mengatakan kepada media ini terkait dugaanya keterlibatan hancurnya situs sejarah kerueng Kerto

Pria kelahiran desa bukit toweren kecamatan lut tawar kabupaten Aceh tengah mengatakan bahwasanya pj. bupati haili yoga yang menjadi ketua  tim pengadaan tanah di masa beliau masih menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten bener meriah.
sebelum adanya polemik ia mengatakan  tidak mengetahui adanya kuburan di lokasi tersebut, 


*Sebagai kepala daerah kabupaten Bener meriah ( BUPATI ) hanya diam atau pembiaran*

Di duga surat yang di Layangkan oleh pj Bupati bener meriah 16/08/2023 itu hanyalah pura pura atau sebatas menghilangkan tuduhan keterlibatan pembongkaran makam di waduk keruto.

Samsul Bahri  juga menambahkan bahwa bukan PJ bupati saja yang terlibat tetapi Samsul Bahri menduga adik dari pj Bupati bener meriah hailioga  juga turut ikut serta dalam pembongkaran tersebut 
Pasalnya tiba tiba beredar kabar di dalam salah satu media  bahwasanya adik dari pj.bupati bener meriah, M  di Lantik menjadi wali gayo.

Selesai dari pada itu di kabarkan kembali di dalam beberapa  media dugaan wali siluman yang muncul secara tiba-tiba,
Menyeruaknya hal itu tidak menggugurkan perkejaan dari adat empun balerum di setujui oleh wali Gayo dadakan tersebut untuk membongkar makam/situs sejarah kerueng Kerto 

Kini  pj Bupati bener meriah tersebut akan mencalonkan diri/ menjadi bakal calon  bupati Aceh tengah, dan di gadang gadang mempunyai poling paling kuat/tertinggi.

Melihat dari situs sejarah Gayo yang berada di krung keruto kampung Simpur kecamatan mesidah kabupaten bener meriah, 
Pemkab tidak berhasil (gagal) dalam mempertahankan situs sejarah Gayo yang ada di negeri penghasil kopi tersebut, kala itu di pimpin oleh pj. hailioga 

Pasalnya walaupun sudah di Surati oleh pj.bupati bener meriah kuburan tersebut tetap di bongkar, itulah sebabnya samsul bahri mengatakan surat yang di layangkan hanyalah pormalitas semata. 


Melihat Aceh tengah mempunyai sejarah terbesar gayo yang berada di kampung linge,
Kita ketahui bersama bahwa adanya suatu perusahaan yang akan bergerak di bagian tambang di kampung linge tersebut, 
akankah situs sejarah Linge Gayo akan selamat atau   bernasip sama di kalau nantinya beliau yang memimpin di aceh tengah, dengan situs sejarah yang berada di kerueng keruto  kampung simpur kecamatan mesidah kabupaten bener meriah.

Sementara PJ bupati HAILI yoga belum dapat di minta keterangannya

(Tim angkaranews)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News