Nasional

Nasional

Berharap Segera Dibangun, Dua Kilometer Jalan Kabupaten di Desa Lewibatu Rumpin Rusak Parah

Monday 15 July 2024

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Sepanjang dua kilometer ruas jalan jambu bedeng di kampung Cilambur Rt 03 RW 05 Desa Lewibatu Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor kondisi nya rusak parah.

Akses jalan yang menghubungkan antara dua desa serta dua kecamatan tersebut, sampai saat ini belum juga ada perhatian dari Pemerintah terkait.

Rusak nya jalan tersebut di keluhkan banyak masyarakat, hal itu karena sering terjadi kecelakaan roda dua, dan ketika terjadi hujan jalan itu menjadi sangat licin sehingga pengendara mudah tergelincir.

Indra, salah satu warga kampung cilambur mengatakan bahwa warga setempat sangat mengeluh dengan keadaan jalan yang rusak.

"Sudah lama jalan ini belum juga di bangun pemerintah kabupaten bogor, padahal jalan ini sangat kami perlukan untuk aktivitas sehari hari kami. Apalagi di turunan itu susah banget pak, sering terjadi kecelakaan tunggal motor, terperosot," Keluh Indra kepada awak media. Senin, (15/7/2024).


Rusak nya jalan juga membuat warga setempat merasa terhambat dalam melaksanakan aktivitas nya, dan memperlambat roda perekonomian di daerahnya akibat jalan yang tak kunjung di perbaiki.

"Saya berharap semoga pemerintah cepat membangun jalan Cilambur yang sudah rusak parah, demi kepentingan masyarakat untuk kesejahteraan." harapnya.


Ditempat terpisah, Sekertaris Desa (sekdes) Lewibatu Ahmad Guntur mengatakan, jalan jambu bedeng sekitar dua kilometer sampai saat ini belum juga di bangun oleh pemerintah kabupaten bogor.

"Jalan sangat rusak parah dan masyarakat sering mengadukan keluhnya ke pemerintahan Desa, padahal jalan itu selalu kami ajukan di setiap tahunnya, pengajuan dari mulai sistem, di musdes maupun musrenbang kecamatan, namun belum juga ter jadwal untuk pembangunan jalan tersebut." Jelasnya.

"Jalan tersebut memang ada untuk perawatan, karena akses jalan yang sudah sangat parah tidak memungkinkan untuk perawatan berskala besar, karena keseluruhan banyak rusaknya, jalan itu harus di bangun total." sambung Sekdes Lewibatu Ahmad Guntur.

Menurutnya Pemerintah Desa sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar merealisasikan pembangunan jalan yang rusak tersebut.

"Sudah sering kali pemerintah desa ajukan jalan tersebut di musrenbang dan lainnya. Semoga instansi terkait cepat tanggap untuk membangun jalan kabupaten yang rusak tersebut." Tutupnya. (red)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News