Nasional

Nasional

Pemdes Kalong Liud Gelar Bimtek Program Ketahanan Pangan

Tuesday 11 June 2024

/ by Angkara News
Bogor, AngkaraNews.com - Guna meningkatkan kwalitas dan kesejahteraan para petani, pemerintah desa kalong liud mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) melalui program ketahanan pangan dan hewani.

Kegiatan tersebut  berlangsung di gedung serba guna PT. Antam yang berlokasi di komplek perumahan parengpeng, desa kalong liud, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, pada. Selasa, 11 Juni 2024.

Kepala desa kalong liud Jani Nurzaman mengatakan, para petani yang hadir dalam acara bimtek dan sosialisasi ini mendapat pengetahuan tentang pola tanam, serta peningkatan hasil tanam dan pengolahan tanah paska tanam, "agar  kwalitas sesuai yang di harapkan, "katanya.

Jani menjelaskan bahwa Pemdes kalong liud akan berupaya membentuk Badan Usaha Milik Desa ( Bundes ) yang bertujuan untuk menampung hasil panen dari para petani.

"Nanti nya hasil panen bisa di tampung di  bumdes,  hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para petani dalam hal pemasaran. "Ujarnya.

Sementara itu Manager CSR  PT. Antam UBPE Pongkor Arif Rahman dalam forum mengatakan bahwa PT. Antam siap mendorong kegiatan yang di adakan oleh  perintahan desa kalong liud tersebut.

"Kami siap membantu apa saja yang di butuhkan oleh para kelompok tani di desa kalong liud, tapi dengan harapan keseriusan dari para petani itu sendiri. Walau PT. Antam  membantu, kepala desa membantu , pemerintah membantu, kalau tidak ada keseriusan, tidak akan dapat meningkatkan kwalitas dan kesejahteraan petani itu sendiri. "Pungkasnya.

(Budhy s)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News