Nasional

Nasional

Desa Cigudeg Juara Satu di Festival Dongdang Hari Jadi Bogor ke 542 Tingkat Kecamatan

Wednesday 5 June 2024

/ by Angkara News


Cigudeg, Angkaranews.com - Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor berhasil menjadi juara pertama pada Festival Dongdang tingkat kecamatan di hari jadi bogor ke 542.

Acara tersebut di adakan di halaman kantor kecamatan cigudeg, dan di ikuti  17 peserta dari setiap desa sekecamatan cigudeg, serta dari instasi terkait.  Rabu, 5 juni 2024.

Tema Hari Jadi Bogor ke-542 tahun 2024 adalah "Babarengan, Akur dan Makmur". Tema ini meneguhkan komitmen untuk terus memperkuat sinergi di antara berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah juga stakeholder terkait demi mencapai kemakmuran bersama.

Kepala desa cigudeg Andi supriadi mengatakan, dirinya sangat bersyukur desa cigudeg bisa menjadi juara pertama pada festival dongdang di hari jadi bogor ke 542 ini.

"Alhamdulillah hari ini kita mengikuti rangkaian kegiatan hari jadi Bogor ke 542 tingkat kecamatan cigudeg yang diisi dengan pawai dongdang, dan dongdang dari desa cigudeg sendiri bertemakan Setu cigudeg dengan latar belakangnya setu cigudeg, "kata Kepala desa cigudeg Andi supriadi.

Sedangkan dongdang nya  di isi oleh hasil  bumi dari program ketahanan pangan, yaitu dengan sayur-sayuran yang ada terutama dari Kampung Baru 7, dan Alhamdulillah kita mendapat juara pertama untuk tahun ini, "sambung Andi.


Andi menjelaskan bahwa hampir semua masyarakat nya yang ada di Kampung Baru 7 desa cigudeg berprofesi sebagai petani sayuran.

"Hampir semua masyarakatnya itu bercocok tanam sayuran. Dan pada Tahun 2022 yang lalu kami telah memberikan bantuan berupa mesin dengan permodalannya dari program ketahanan pangan yang berasal dari anggaran Dana Desa," jelasnya.

Ia berharap  warga bogor khusus nya masyarakat desa cigudeg bisa babarengan, akur dan makmur dan selaras dengan Tema Hari Jadi Bogor ke-542 tahun 2024 ini.

"Jangan cuma slogan, tetapi harus direpresentasikan ke dalam kegiatan sehari-hari. Dan Mudah- mudahan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia sperti yang di cita citakan selama ini. "Pungkasnya.

(Budi)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News