Nasional

Nasional

Advokat Rohmat Selamat S.H, M.Kn Resmi Jadi Ketua Posbakum Garda Prabowo

Saturday 15 June 2024

/ by Angkara News

Sukabumi, angkaranews- Advokat Rohmat Selamat, S.H., M.Kn., resmi menjadi ketua Pos Bantuan Hukum ( Posbakum ) Garda Prabowo, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, (15/06/2024). 

Ketua DKD Garda Prabowo, M. Bob Mulia mengatakan bahwa SK Ketua Posbakum ke Rohmat Selamat dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk bantuan hukum berkeadilan.
"Penyerahan SK Posbakum Garda Prabowo ke Rohmat Selamat S.H.,M.Kn., menjadi Ketua Posbakun untuk ke depannya Garda Prabowo ini saya berharap Posbakum Garda Prabowo Jawa Barat bisa memberikan manfaat, nah kita dengan adanya Posbakum Garda Prabowo bisa tampil di depan untuk Bantuan Hukum Berkeadilan itu sih harapan saya."ujar Ketua DKD, Garda Prabowo M. Bob Mulia

Acara penyerahan SK Posbakum Garda Prabowo di gelar di kediaman ketua Garda Prabowo di Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan Jajaran Garda Prabowo dengan penuh keakraban dan keharmonisan. 

M. Bob Mulia menegaskan selain tugas pokok Garda Prabowo dari bantuan hukum, jenis sosial lain nya yang bisa dikerjakan dengan SK No : 101/DKD - GP JBR / SK/VI/2024.
"Sebagai ketua 1 Jawa Barat selain dari bantuan hukum ada jenis sosial lainnya seperti apa yang terjadi hari ini kita berikan SK mandat Posbakum karena salah satu tugas pokok Garda Prabowo disamping kegiatan sosial ada banyak bidanglah yang bisa kerjakan, oleh karenanya banyak masyarakat yang harus dibantu dari sisi ekonomi, hukum dan lainnya, kita ini lagi menyusun beberapa program untuk sosial kemasyarakatan namun saat ini penyerahan SK dengan No. 101/DKD-GP JBR/SK/VI/2024 tentang penetapan pembentukan dan susunan Pos Badan Hukum (POSBAKUM) Dewan Kordinasi Daerah Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat periode tahun 2024-2027."tandas M. Bob Mulia.

Menyangkut tentang adanya Posbakum saat ini  nanti akan sedikit berbeda Posbakum yang di komandoi oleh ketua Rohmat Selamat SH.MKn akan ada pembentukan untuk wilayah kabupaten/kota untuk provinsi Jawa Barat. 

Selain itu pihaknya memberi keleluasan penuh ke  Rohmat Selamat karena beliau melekat sebagai ketua Posbakum jawa barat, jadi tentunya beliau nanti yang membentuk Posbakum di tiap kabupaten/kota. selain,  itu pastinya akan membentuk DPC-DPC yang lainnya saya serahkan penuh kepada ketua POSBAKUM saat ini Advokat Rohmat Selamat dapat membentuk beberapa Posbakum di 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. 

Di tempat yang sama Rohmat Selamat mengatakan bahwa dengan diberikannya SK dari DKD Provinsi Jawa Barat merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dengan janjinya berkomitmen setia dan mengharumkan serta menjaga marwah Garda Prabowo.
"Dengan adanya mandat SK dari DKD Provinsi Jawa Barat, seperti apa yang di amanatkan  kepada saya sebagai ketua Posbakum hari ini, SK ini adalah amanah yang luar biasa besar yang harus dijalankan dengan baik untuk kemaslahatan Garda Prabowo khususnya di masyarakat, ke depan akan terus membangun agar Posbakum Garda Prabowo dapat memberikan manfaat dibidang hukum,  Mulai Hari ini Posbakum Garda Prabowo yang saya pimpin berkomitmen setia dan terus mengharumkan dan menjaga Marwah Garda Prabowo."ujar Rohmat Selamat S.H. Mkn, Ketua Posbakum Garda Prabowo.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua DKD Garda Prabowo M. Bob Mulia, Sekretaris DKD, Pembina Posbakum Fajar Subagja Rianto, serta jajaran anggota posbakum dan jajaran Garda Prabowo.

PWRI 

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News