Nasional

Nasional

Untuk Kemajuan Bener Meriah GMNI MiNTA Kandidat Adu Gagasan di Pilkada! Publik juga pasti menginginkan

Monday 27 May 2024

/ by Angkara News

Redelong: Angkaranews. Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota, semestinya membuka luas ide serta gagasan baik demi kemajuan di masing-masing daerah pemilihan. Seperti halnya di kabupaten Bener Meriah (BM) harus memberi dampak positif bagi masyarakat.

Hal Itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bener Meriah, Afrian Toga perihal majunya para kandidat yang berkontestasi, bisa mengadu gagasan dan program terkait pembangunan, pendidikan, ekonomi yang ada di Bener meriah.

“Pilkada di Bener Meriah ini harusnya senantiasa bisa memberikan gagasan tentang pembangunan, pendidikan, ekonomi yang ada di Bener Meriah.

Anak muda yang akrab disapa  toga ini, meminta ada perlindungan khusus bagi warga yang melakukan protes.

“Ada banyak hal, ide pembangunan, pendidikan dan ekonomi yang dapat memajukan bener meriah kedepannya.

Mahasiswa asal STIKes PNAD ini menyebutkan harus ada gagasan yang dibuat untuk menyelesaikan kemiskinan ekstrem, kesenjangan sosial, lapangan kerja, serta aspek keberlangsungan dan ketahanan lingkungan.

“Lebih banyak bicara dan mengupas kebutuhan warga, misal bagaimana soal kemiskinan ekstrem, kesenjangan sosial, lapangan kerja, bahkan soal aspek lingkungan,” katanya.

Gmni Bener Meriah juga mengajak semua kandidat untuk memberikan ruang terbuka gagasan yang melibatkan banyak unsur. Mulai dari masyarakat setempat, penggiat lingkungan, mahasiswa, serta unsur lain untuk menyerap gagasan demi kemajuan Bener Meriah. 

SH

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News