Nasional

Nasional

Universitas Kristen Papua Sorong Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XVI

Wednesday 27 March 2024

/ by Angkara News
Sorong, Angkaranews.com - Universitas Kristen Papua Sorong menggelar Wisuda Sarjana Angkatan XVI UKIP Sorong. 

Wisuda dilaksanakan pada  Prosesi wisuda berlangsung di Gedung Gatsemani UKiP Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (27/3/2024) Alamat. Jl. F Kalasuat Malanu, Sorong Utara.

Rektor UKiP Sorong Sofian Andi menjelaskan, 95 wisudawan-wisudawati dapat memberikan kontribusinya secara aktif pada pembangunan di Provinsi Papua tengah,  masing-masing daerah Para wisudawan dan wisudawati.

Kami sudah menyiapkan anak didik kami di UKiP ini agar dapat turut serta aktif dalam berbagai aktivitas kegiatan maupun pekerjaan sesuai dengan bidang yang sudah mereka tekuni selama ini,” ujarnya.

Adapun nama-nama wisudawan dan wisudawati yang terpilih, Hans Adii, ST, Paris Kegakoto , SH, Yakobus Gane, SE,  Agus Ekowai SE, Alex Anouw SE, Andarias Iyai, SE, dan Merlince Pigome, S.Pi, hari istimewa bagi para kelulusan Wisudawan.

Pesan dari senior Tertua, Kota Studi Sorong, Ir. Andarias Adii, S.T sebagai Kepala perumahan dan pemukiman rakyat Kota kota Sorong, beberkan kepada ucapan  para wisudawan, Bahkan wisuda dan wisudawati dihadiri dengan orang tua wali dikampung yang selalu membina dan ketabahan demi untuk menyelesaikan pendidikan anaknya dalam proses belajar dan Mempelajari ilmu di kota Studinya."tegasnya Adii"

Sementara itu, Pembina di Froum organisasi (IPMANAPANDODE) ,Jeri P Degei, menyampaikan Para wisudawan dan wisudawati terpilih adalah salah satu asset penggerak di daerah kami, maka selamat membawa dengan ilmu di miliki di Kota studi Sorong "jelasnya Degei.

Pdt. Dr. Yulian Anouw, D.Th  Dosen tetap Program Studi Teologi Kependetaan,  UKiP Papua Pesan bagi para Wisudawan dan Wisudawati, Cita-cita yang merupakan harapan dan juga motivasi untuk mencapai target hidup. Tapi, cita-cita adalah juga impian, yang tak selalu harus terwujud.

Pesan bagi para Wisudawan dan Wisudawati, Cita-cita yang merupakan harapan dan juga motivasi untuk mencapai target hidup. Tapi, cita-cita adalah juga impian, yang tak selalu harus terwujud. Cita-cita dan impian selalu memiliki semangat untuk hidup,memiliki semangat juang dan untuk membantu yang harus diraih."Tutur Anouw.

"Nikolaus Goo, panitia Wisudawan dan wisudawati tahun akademik 2024 (di Ikatan Froum Mahasiswa/i Paniai, Deiyai, dan Dogiyai (IPMANAPANDODE) Se-Sorong Raya, Papua Barat Daya, Saya patut diapresiasi atas sukseskan acara Wisudawan ini, mulai dari panitia awal pembentukan wisudawan terpilih sampai anggota atas kerja sama dan kekompakan anda selama menjalani beban dan perlengkapan acara Wisudawan dan Wisudawati."pungkasnya "Goo
 
Pesan mewakili Dari Kepala suku besar Mepagoo Sorong Raya, Andarias Adii, S.Th, Hari ini yang dapat di wisudakan satu kampus di Universitas Kristen Papua Sorong UKiP Bahkan wisuda dan wisudawati dihadiri dengan orang tua wali yang selalu membina dan ketabahan demi untuk menyelesaikan pendidikan anaknya dalam proses belajar dan Mempelajari ilmu di kota Studinya Sorong, "ucapkan Adii


Wisuda ini dibekali dengan ibadah  singkat syukuran Wisudawan, dengan Thema singkat oleh Pdt. Dominggus Bobi, M.Th,  (Bersyukur dengan Tuhan dengan segenap hati Mazmur 2: 9) Momen sukacita wisuda seharusnya menjadi momen penuh ucapan syukur atas segala kebaikan Tuhan dalam kehidupan para wisudawan atau wisudawati, keluarga, dan seluruh mahasiswa Mepagoo Kota Studi Sorong," jelasnya.

Kesan dan pesan dari mewakili dari orang  tua, Ageta Gobai, Mengutip Kita mengingat pertolongan Tuhan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun sehingga akhirnya setiap mahasiswa tiba di penghujung akhir proses pembelajaran di kampusnya"tutupnya Gobai"(***)


Pesan dari mewakili Wisudawan Paris Kegakoto, SH, mengutip junior kami yang sedang dan proses menimbah ilmu di kota studi, mohon jangan membuang waktu banyak, belajar dan berlatih untuk mewujudkan impian dan cita-cita"jelasnya Kegakoto"tutupnya 


Reporter: Jeri P Degei

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News