Nasional

Nasional

Training Kompetensi di Auditorium Cendekia Center Sukabumi Berjalan SuksesNasional, training Hukum

Saturday 2 March 2024

/ by Angkara News

 Sukabumi, angkaranews.com- Bertempat di Auditorium Cendikia Center Sukabumi, dengan dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggotanya, BAIN HAM RI DPW Provinsi Jawa Barat (02/02/2024) 
 
selama 3 hari penyelenggaraan training sukses di gelar, Sekitar 39 peserta yang hadir dalam penyelenggaraan Certification Training CFLS yang telah memasuki hari ke 3 dari 3 hari masa penyelenggaraan, meningkat ke penyampaian pendalaman Tentang Hukum, dimulai dari pengertian Hukum, tujuan hukum, kedudukan Hukum, fungsi hukum, sistem’ hukum, sumber hukum yang di sampaikan oleh narasumber Assist, Prof.Dr. Hamdan Firmansyah , MMPd, MH, CT, CMT yang juga sebagai ketua dewan penasehat DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat.

Dalam penyampaian nya, Prof.Dr. Hamdan Firmansyah , MMPd, MH, CT, CMT sebagai Direktur Auditorium Cendekia Center (ACC) yang akrab disapa Buya Firman, mengatakan, “Dengan berbekal sertifikasi CFLS, para anggota BAIM HAM RI mulai bisa bekerja dengan berdiri sebagai paralegalnya BAIN HAM RI yang nantinya bisa mendampingi masyarakat dalam penyelesaian kasus hukum yang menimpanya,” ujar Buya Firman.

Paralegal juga harus melihat kemana hukum tersebut masuk ke dalam klasifikasi nya, disamping paralegal juga harus jeli dalam mengklarifikasi hukum. Lanjut Buya.

Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat Edi Junaedi, SH berharap kepada anggota BAIN HAM RI khususnya Anggota DPW Provinsi Jawa Barat agar terus bekerja membantu masyarakat dan memonitor di wilayahnya masing-masing bilamana adanya penyelewengan hukum yang mana akan berdampak buruk serta merugikan masyarakat.

Disisi lain juga Edi mengintruksikan kesemua jajaran yang ada di bawah komandonya untuk selalu bekerja dengan ikhlas dan profesional dengan tetap menjaga Marwah dan nama baik BAIN HAM RI di mata masyarakat. Iin Bayinulloh, S.H.

Training kompetensi yang diadakan di Auditorium Cendekia Center Sukabumi telah berjalan dengan sukses. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota BAIN HAM RI DPW Provinsi Jawa Barat. Selama 3 hari, peserta yang hadir dalam Certification Training CFLS telah memperoleh pemahaman mendalam tentang hukum.

Training dimulai dengan penyampaian pengertian hukum, tujuan hukum, kedudukan hukum, fungsi hukum, sistem hukum, dan sumber hukum oleh narasumber Prof.Dr. Hamdan Firmansyah, yang juga merupakan ketua dewan penasehat DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Prof.Dr. Hamdan Firmansyah, yang akrab disapa Buya Firman, menyatakan bahwa dengan sertifikasi CFLS, anggota BAIN HAM RI dapat bekerja sebagai paralegal yang akan mendampingi masyarakat dalam penyelesaian kasus hukum. Paralegal juga harus memahami klasifikasi hukum dan memiliki kejelian dalam mengklarifikasi hukum.

Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat, Edi Junaedi, SH, berharap agar anggota BAIN HAM RI terus bekerja untuk membantu masyarakat dan memonitor wilayahnya masing-masing. Jika terdapat penyelewengan hukum yang berdampak buruk dan merugikan masyarakat, anggota diharapkan dapat mengambil tindakan.

Edi juga menginstruksikan seluruh jajaran di bawah komandonya untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional serta menjaga nama baik BAIN HAM RI di mata masyarakat.

Training kompetensi ini memberikan manfaat yang besar bagi anggota BAIN HAM RI. Dengan pemahaman yang mendalam tentang hukum, mereka dapat memberikan bantuan yang lebih baik kepada masyarakat dalam penyelesaian kasus hukum yang mereka hadapi.

Selain itu, kehadiran sertifikasi CFLS juga memberikan kepercayaan diri kepada anggota BAIN HAM RI dalam menjalankan tugas mereka sebagai paralegal. Mereka dapat dengan lebih yakin dan efektif dalam membantu masyarakat dalam masalah hukum.

Training kompetensi di Auditorium Cendekia Center Sukabumi merupakan langkah yang positif dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota BAIN HAM RI. Dengan adanya training ini, diharapkan anggota dapat terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Di masa depan, diharapkan akan ada lebih banyak acara serupa yang diadakan untuk terus meningkatkan kompetensi anggota BAIN HAM RI dalam bidang hukum Dengan demikian, mereka dapat menjadi mitra yang handal dalam penyelesaian kasus hukum dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat,"pungkasnya 

( Adam) 

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News