Nasional

Nasional

Pemerintah Desa Paya Brandan Swadaya Perbaiki Tanggul Sungai Yang Jebol

Monday 25 December 2023

/ by Angkara News


Aceh Utara - angkaranews. Tanggul sungai (Krueng) Kreuto Aceh Utara, tepatnya berada di desa (Gampong) Paya Brandan kecamatan Tanah luas jebol.

Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat debit air sungai meningkat warga di beberapa wilayah di Aceh Utara mulai di Landa banjir, sehingga beberapa warga mengungsi ke gedung serba - guna (Meunasah).

Sedangka warga di desa Paya Brandan kecamatan Tanah luas di Landa rasa panik akibat tanggul sungai yang berada tepat di belakang rumah mereka mulai jebol, air terlihat mulai memasuki halaman warga, jika tidak di tangani maka musibah besar akan di alami warga sekitar, dan warga berharap ada penanganan yang serius dari pemerintah

Saat di hubungi awak media ini, kepala desa (geusyik) Paya Brandan Juliyandi membenarkan hal tersebut dia mengatakan bahwa dirinya sudah sejak beberapa bulan yang lalu sudah merasa was-was melihat tanggul yang berada dekat dengan rumah warga sudah mulai terkikis air pada saat datang musim hujan pasti akan jebol.

Pang Yan sapaan geusyik Paya Branda di kalangan mantan kombata Gam ini juga mengatakan pihak nya sudah pernah melaporkan untuk di perbaikan kepada pihak pemerintah tapi sampai saat ini belum ada kepastian apakah akan di perbaiki atau tidak karena mengingat persoalan ini sangat serius.

Untuk saat ini kami dari pemerintahan desa sudah mengupayakan semampu kami, tanggul yang jebol itu sudah kami perbaiki secara swadaya, dan saya mewakili masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki jangan sampai ada korban. Tutupnya

MN

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News