Nasional

Nasional

Setiap Tahun Hujan Deras 'Banjir Pun Datang', DKM Masjid Imam Asy-Syafi'i Berharap Pambangunan Tanggul Penahan

Tuesday 21 November 2023

/ by Angkara News
Leuwiliang, angkaranews-  Masjid adalah tempat ibadah bagi para umat muslim bila datangnya waktu azan para umat muslim bersama-sama datang ke masjid ataupun musola untuk ber ibadah. 

Kali ini tempat ibadah di salah satu wilayah telah mengalami bencana banjir dan luapan air sungai ke area masjid dan juga pondok pesantren di wilayah Kp Gunung Tangkil Timur Rt 002 Rw 005 Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Pada Rabu (15/11/2023). 

Sungguh sangat mengganggu untuk aktivasi semuanya apa lagi ada bantaran sungai tersebut sering meluap ketika hujan deras tiba hingga mendatangkan banjir atau luapan air ke area masjid dan juga sekitarnya. 

Arman (39) thn warga sekitar pun mebenarkan bahwa setiap tahun di musim penghujan pastilah air sungai meluap hingga ke depan mesjid, sangat mengganggu pak kalau ingin beribadah pada saat waktunya solat, ucap arman. 

Di lain sisi Ketua DKM Imam Asy-Syafi'i Miftah Nailil Murod, Lc, S. Ud mengatakan, setiap tahun selalu datang luapan banjir sebab berdekatan dengan sungai cibeber 1 yang bersebelahan dengan masjid. untuk itu kami berharap kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat dapat membangun pembangunan turap atau tanggul pada sungai tersebut sehingga tidak akan lagi mengganggu aktivitas ibadah.

PWRI DPC BOGOR RAYA

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News