Nasional

Nasional

Pengaspalan Hotmik Dikampung Pabuaran Desa Cibeber Dua Diduga Asal Jadi

Wednesday 29 November 2023

/ by Angkara News

Bogor, AngkaraNews.com - Pembangunan jalan Hotmik kampung Pabuaran desa Cibeber dua, kecamatan Leuwi liang, Kabupaten Bogor yang bersumber dari anggaran bantuan satu milyar satu desa ( SAMISADE ) terkesan asal jadi.

Pasalnya, baru beberapa hari pembangunan jalan tersebut di bangun, tetapi sudah terbongkar aspal Hotmik nya karena diduga pengerjaannya tidak profesional atau diduga menggunakan aspal yang tidak berkualitas.

Selain itu, besaran anggaran yang digelontorkan oleh pihak pemerintah Desa Cibeber II dan pihak pelaksana kegiatan ( TPK )  seakan sengaja menutupi iiformasi kegiatan pembangunan pengerjaan Hotmix agar tidak diketahui oleh masyarakat.

Sementara yang lagi viral di bicarakan warga  kampung pabuaran mengatakan, "sangat tidak sesuai pembangunan Hotmix, baru se umur jagung terlihat di lokasi sudah banyak yang terkelupas dan terlihat hotmix nya tipis sekali
Hal ini perlu dipertanyakan apakah sesuai dengan RAB atau tidak," ujar warga yang tak mau di sebut namanya.

Soal papan kegiatan juga tidak terpasang, terkesan sengaja di tutup – tutupi, dan ini menjadi dugaan bahwa pihak pemdes Cibeber dua tidak transparan dan melanggar UU Keterbukaan Informasi Publik No 14 Tahun 2008.

Terkait adanya temuan di lapangan pihak DKPMD dan BPK maupun intansi terkait Jawa Barat ataupun pusat, Warga kampung Pabuaran minta agar segera turun langsung kelokasi dan berharap segera audit Anggaran Samisade Tahun 2022/2023 karena sangat berpotensi adanya penyimpangan anggaran.

Selanjutnya hingga berita ini di naikkan Pihak Pemdes Cibeber II, dan tim pelaksana kegiatan ( TPK ) tidak dapat dihubungi untuk diminta klarivikasinya terkait pengaspalan yang diduga asal jadi tersebut.

(SJY)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News