Nasional

Nasional

Memprihatinkan! Kusnadi Derita Sakit Stroke Sudah Empat Tahun Butuh Pertolongan Pemerintah

Tuesday 24 October 2023

/ by Angkara News

ANGKARANEWS.COM - Selama empat tahun warga kurang mampu di Kampung Sukamulya RT 01 RW 04, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor menderita sakit stroke.

Saat ini kondisi pria paruh baya bernama lengkap Kusnadi tersebut tidak berdaya. Sehingga untuk kesembuhannya membutuhkan pertolongan pemerintah. 

Dijelaskan oleh tetangga Hidayat, selama menderita stroke Kusnadi sudah tidak berdaya. Dengan kondisi seperti itu Kusnadi hanya bisa berbaring di tempat tidur. Untuk bangun pun harus di bantu oleh orang lain.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Istri  Kusnadi berjualan nasi.

"Mengalami sakit stroke sudah 4 tahun. Untuk biaya makan sehari-hari istrinya Mulyati berjualan nasi seadanya, dengan keterbatasan ekonomi berjuang untuk makan sehari-sehari dan beli pampers suami," katanya.

Tak hanya kondisi sakit stroke, tempat tinggal keluarga tersebut juga sangat tidak layak untuk  ditinggali dan membutuhkan perbaikan.

Kata dia, meski keluarga tersebut pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah semasa Covid-19 berupa BLT dan memiliki BPJS PBI APBD. Namun itu masih belum mencukupi untuk keberlangsungan hidup keluarga Kusnadi.

Dengan begitu, dia berharap para  dermawan baik pemerintah agar dapat memberikan bantuan segala kebutuhan Kusnadi.

"Kondisi rumah nya pun sangat tidak layak huni. Jadi butuh uluran tangan dari pemerintah untuk pengobatan dan UMKM serta bangunan rumah tidak layak huni," katanya.

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News