Nasional

Nasional

Debt Kolektor bank keliling ( BANGKE ) Tusuk nasabah gegara gak bayar cicilan Rp.25.000

Thursday 5 October 2023

/ by Angkara News


BOGOR - angkaranews. Basuni warga  Kemang Batas RT 03/RW 01 Desa Kemang kecamatan Kemang Kabupaten Bogor salah satu nasabah bank keliling  ya ding menjadi korban penusukan  oleh oknum Debt kolektor Bank yang bersangkutan menggunakan senjata tajam sejenis pisau dapur  ,sehingga tangan sebelah kiri  robek dan luka menganga.( 05/10/2023).

Berawal dari dua orang oknum Debt kolektor dari salah satu Bank keliling menagih cicilan hutang kepada Basuni sebagai nasabahnya saat berjualan bersama istri di warung miliknya yang tidak jauh dari  rumah kediamannya,sore hari sekitar Jam 15:30 WIB

Saat di tagih oleh Debt kolektor, Basuni tidak bisa membayar cicilan harian sebesar Rp.25.000 dan berjanji akan membayar  satu atau dua hari kedepannya karena pada saat itu warungnya lagi sepi dan tidak memiliki  dana sedikitpun. Akhirnya terjadilah cekcok antara Basuni dan salah satu kolektor ( Dz ) sedang debt kolektor yang satunya lagi ( sebagai pengawas lapangan ) hanya melihat dan menyaksikan cekcok tersebut.

Tak berselang lama, Dz salah seorang kolektor dengan cepat mengeluarkan pisau dari tas kecilnya dan langsung menghujamkan kepada Basuni,dengan replek  Basuni menangkis tusukan tersebut sehingga berakibat luka tusukan di lengan kirinya sampai mengeluarkan banyak darah.

Saya udah memohon agar saya diberikan waktu untuk diundur dalam pembayaran , tapi dia ( Dz ) tak menghiraukan malah langsung menusuk.saya," ujar Basuni saat di datangi wartawan ke rumahnya.

Santi istri Basuni yang menyaksikan dari awal.kejadian berusaha memohon agar bisa diberikan keringanan dan minta waktu ,tapi tidak di gubris, bahkan saat  terjadi keributan Santi sempat memisahkan juga.

Penusukan tersebut dilihat  oleh masyarakat setempat yang kebetulan melintas di jalan Kemang , akibat nya masyarakat secara spontanitas menghakimi pelaku , beruntung pelaku cepat diamankan oleh  Babinmas dan Babinsa Desa Kemang yang kemudian pelaku di gelandang  ke Polsek Kemang guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya dan langsung ditangani oleh Satreskrim Polsek kemang .

Sedang Basuni dilarikan ke Rumah Sakit Sentosa Kemang untuk mendapatkan pertolongan pertama dan menjalani operasi terhadap luka yang diderita dan mendapat sekitar 14 jahitan di lukanya

Basuni dan keluarganya, melaporkan peristiwa tersebut kepihak kepolisian sektor Kemang atas  penganiayaan yang diterimanya dengan membuat laporan polisi dengan No:  STPL/204/X/2023/SPKT/Polsek Kemang /Polres Bogor/Polda Jabar , dan berharap penegakan hukum bisa berjalan  sesuai dengan aturan yang berlaku.

RED

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News