Nasional

Nasional

Jalan di Kampung Lesten Rusak Parah, Warga Gunakan Tandu Evakuasi Orang Sakit

Wednesday 6 September 2023

/ by Angkara News
ACEH, AngkaraNews.com - Akibat jalan Desa yang rusak parah Warga Kampung Lesten, Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues,  Aceh, terpaksa menandu orang sakit hingga puluhan kilo meter untuk menuju kerumah sakit.


Demi keselamatan, warga di sana tak punya pilihan lain selain menggunakan alat seadanya agar warga yang sakit bisa mendapatkan penanganan medis  meski jaraknya lumayan jauh.


Hal itu di lakukan lantaran jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Meskipun bisa di lalui roda dua, namun hal itu akan sulit bahkan berakibat fatal.


"Ada salah satu warga yang sakit dan  terpaksa kami menandu nya karna kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk di lintasi kendaraan," kata salah seorang warga setempat M. Nasir. Rabu (06/09/2023).


Atas kejadian ini warga meminta kepada Pemerintah Desa agar jalan tersebut segera di bangun supaya memudahkan masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari hari.


"Sudah belasan tahun Akses jalan Desa tersebut belum pernah di perbaiki. Padahal jalan itu sangat vital bagi warga yang setiap hari melewati nya. Saya dan seluruh warga disini memohon kepada Pemerintah Desa agar jalan tersebut segera di bangun supaya memudahkan masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari hari," pungkasnya. 

(Hermansyah)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News