Nasional

Nasional

Terkait Sampah di Museum Samudera, Ini Penjelasan Pihak Panitia Expo Samudera

Monday 14 August 2023

/ by Angkara News

 Terkait Sampah di Museum Samudera, Ini Penjelasan Pihak Panitia Expo Samudera

ACEH UTARA, angkaranews. Terkait Sampah yang terlihat menumpuk dan berserak pada  parit, hinga terjadi genangan air di badan jalan lingkaran Monument samudera pasai Gampong Beuringen kecamatan Samudera kabupaten Aceh Utara,

Yang menjadi perhatian serius pihak yayasan Advokasi rakyat Aceh (YARA) Aceh Utara, Panitia penyelenggara Samudera Expo 2023, Marcos yang di Minta tanggapan oleh media ini, mengatakan pihaknya tidak mengpungkiri hal itu, Senin (14/8/2023)

Dan pihak panitia Samudera Expo berjanji akan segera melakukan pembersihan terhadap sampah tersebut secara gotong royong.

Kita telah melakukan musyawarah bersama, insyaallah pada hari Jum'at atau Minggu nanti, sampah dimaksud kita bersihkan."terang Marcos

Tambahnya, Sampah yang terlihat menumpuk dan berserak di parit tersebut, bukan lah sampah yang di hasilkan dari hari pertama acara Expo samudera itu, namun sampah di maksud merupakan sampah pada malam terakhir penutupan acara expo tersebut.

Berhubung malam itu, pengunjung acara tersebut membludak, sehingga sampah yang di tinggalkan juga lumayan banyak.

Menurut Marcos, pihak panitia acara Expo samudera 2023, sebenarnya sebelum acara tersebut dilaksanakan, pihaknya telah membentuk panitia kusus sampah, di kembalikan untuk di kelalo oleh pihak gampong beuringen sendiri, dengan perjanjian setiap lapak penjual dikutip Rp 5000 permalam."Terangnya

Sesuai perjanjian, pihak gampong juga melakukan hal itu, dan setiap hari pihak Gampong melakukan kutipan sampah pada acara Expo tersebut, namun sampah malam terakhir yang belum dikutip.

Pihak panitia dan Masyarakat gampong beuringem yang terlibat Sebagai panitia acara expo samudera, berjanji sebelum 17 Agustus, sampah-sampah itu, di pastikan akan bersih.

Marcos, Juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah peduli terkait hal itu, termasuk pada pihak YARA yang telah peduli dan mengingatkan dirinya, Marcus juga mengaku masih muda dan baru berkecimpung dalam hal kegiatan Expo seperti telah dilaksanakan dengan sukses.

Saya masih banyak kekurangan dalam hal apapun bang, maklum saya baru bang, saya terima atas masukan, kritikan dan saran yang di berikan oleh semua pihak, Kerena saya nilai, kritikan dan saran yang di berikan oleh pihak  Yara juga tujuannya sangat baik, untuk membangun aceh Utara, agar bersih, dan kita akui Kebersihan itu, setengah dari iman, ."Tutupnya

( sumber: T.M Raja)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News