Nasional

Nasional

Samisade Desa Purwabakti di Alokasikan Betonisasi Akses Jalan Desa

Tuesday 22 August 2023

/ by Angkara News

 



Angkaranews.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Purwabakti, Kecamatan  Pamijahan, Kabupaten Bogor. alokasikan dana samisade untuk betonisasi jalan desa alternatif.

Pembangunan tersebut tepatnya di Kampung garehong dan hegar manah dengan P 1450 M x L 3 M x T 0,15 cm.

Menurut kepala Desa Purwabakti Tajudin mengaku bersyukur setelah terkucur nya anggaran Samisade tersebut.

"Alhamdulillah Desa Purwabakti mendapat kucuran dana samisade satu miliar untuk betonisasi jalan desa di Kampung Garehong dan Hegar Manah," katanya.

Menurut dia, sebelumnya akses jalan tersebut cukup memprihatinkan, dengan begitu pihaknya memfokuskan pengikatan infrastruktur pembangunan  dengan membangun akses jalan.

"Karna medan yang sulit, pihak desa tidak bisa menggunakan jaya mic maka  kami menggunakan dengan swakelola dalam swakelola kami mengerjakan nya dengan warga setempat dan pak bambang sebagai TPK. Alhamdulilah dari 60% dana tahap pertama yang kami teri ma alhamdulilah kami telah menyelesai kan 50% dengan apa yg disaran kami mengerjakan nya sesuai dengan RAB walau pun pengerjaan nya tidak pake jaya mic," bebernya. 



Dia berharap jalan alternatif tersebut  cepat selesai karna jalan alternatif tesebut bisa memangkas jarak 17 Km menjadi 3 Km sehingga bisa meningkatkan per perekonomian warga 2 dusun khusus nya umum nya warga desa purwabakti.


salah satu warga dari kampung garehong Arifin, merasa senang dengan di bangun nya jalan jln altenatif 

kp garehong suka manah sehingga mempermudah akses dan bisa meningkat perekomian warga 2 dusun.


"Warga kp garehong juga menucapkan terimakasih kepada kepala desa purwabakti beserta stap nya yang telah membangun jalan alternatif sehingga warga 2 dusun melakukan aktifitas menjadi mudah," pungkasnya. (Budi)


No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News