Nasional

Nasional

Polres Aceh Tenggara Panggil Kades Purwodadi terkait dugaan Korupsi Dana Desa.

Friday 25 August 2023

/ by Angkara News


Aceh tenggara,angkaranews. Saat dikonfirmasi oleh angkaranews kepada  sabarudin Humas A-PPI Aceh via WhatsApp pada 21 Agustus lalu, mengatakan Pihak Polres Aceh Tenggara Reskrim Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mengatakan sedang melakukan puldata kepada kades Purwodadi  terkait dugaan korupsi dana desa yang di lakukan oleh kades tersebut

Dalam hal ini Humas A-PPI berharap Puldata yang dilakukan oleh pihak berwajib dapat dibuktikan secara otentik, sehingga tidak merugikan pihak yang bersangkutan. Dalam hal ini Humas A-PPI Aceh juga minta APIP (Inspektorat) Kabupaten Aceh Tenggara segera lakukan audit secara transparan agar kecurigaan masyarakat tidak selalu menjadi polemik bola panas.

Sempat adanya ancaman dari sekelompok pemuda yang akan melakukan demonstrasi terhadap kades Purwodadi namun sempat dimediasi, oleh karena itu diharapkan agar tidak terjadi kericuhan terkait dugaan korupsi tersebut Aparat yang berkewajiban segera melakukan penyelidikan/audit terhadap APBDes Purwodadi dalam beberapa tahun kebelakang (periode pertama dan kedua).

Sabarudin Humas A-PPI Aceh juga menyampaikan pihaknya sudah mengantongi beberapa bukti dan dokumen APBDes desa Purwodadi serta juga melakukan investigasi secara langsung ke desa tsb. "Kami tim A-PPI pernah melakukan investigasi dan mengantongi sejumlah bukti, namun bukti ini sengaja tidak kita publish agar tidak menjadi kisruh di tengah masyarakat, khususnya masyarakat desa Purwodadi kecamatan Badar. Dan juga kita akan menunggu hasil audit dari inspektorat Aceh Tenggara untuk menyandingkan data yang kita punya dan hasil audit." Ujar sabarudin sebagai Humas A-PPI.

Publik juga berharap transparan dalam penyelesaian dugaan korupsi ini tidak menimbulkan korupsi lagi pada saat menunaikan kewajiban, agar kesehatan sejarah reformasi 98 tidak dicederai oleh yang berwenang.

Sementara angkaranews tidak dapat konfirmasi kepada kades tersebut karena minimnya untuk komunikasi

Red

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News