Nasional

Nasional

Disambut Antusias Warga, Tim Dari KLHK Kunjungi HKm Ciguha River

Thursday 31 August 2023

/ by Angkara News
Bogor, Angkaranws.com -- Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial Dan Kemitraan Lingkungan Balai Perhutanan Sosial Dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Jawa, Melalui  Inspektorat Jendral Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Laksanakan Kegiatan Evaluasi Perhutanan Sosial Tingkat Tapak di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Tim Evaluasi dari Inspektorat Jendral Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, kunjungi Kelompok Tani Hutan ( KTH ) Ciguha River, yang berada di wilayah Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kamis (31/08/2023)


Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Perhutanan Sosial Dan Kemitraan Lingkungan, Ayi Firdaus Maturidy, menjelaskan, kunjungannya tersebut guna mengevaluasi progres perkembangan pengelolaan Hutan Sosial.

"Kami dari tim Balai PSKL Wilayah Jawa, Mendampingi Tim dari Inspektorat Jendral Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Untuk melakukan evaluasi terkait dengan perkembangan, pengelolaan Kehutanan Sosial di tingkat Tapak. Jadi kami berkunjung ke KTH Ciguha River untuk mengetahui bagaimana progres perkembangan pengelolaan di sini, mulai dari mereka menerima SK Persetujuan Kehutanan Sosial. Kami melihat Masyarakat  sangat antusias terkait dengan pengelolaan perhutanan sosial dan kami juga melihat di sini masyarakat sudah melakukan beberapa kegiatan, salah satunya mungkin terkait dengan pengembangan Wisata Alam, Mudah-mudahan ke depan pengembangan sosial di sini bisa memberikan dampak bagi Masyarakat, Terutama dari segi ekonomi dan juga terkait dengan kualitas lingkungan yang lebih baik," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan (HKM) Ciguha River Wlily Suhendi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Evaluasi dari Inspektorat Jendral Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.

"Alhamdulillah dalam rangka kunjungan dari Dinas Kehutanan dari Kementrian KLHK  dan Dari Dinas PSKL, Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mentri dan Bapak Presiden bahwa HKm Ciguha River telah diakui, dan sebagai bentuk penghormatan, kami ucapkan salam hormat kepada Ibu Mentri  dan Bapak Presiden yang telah mengeluarkan SK HKm. Dalam verifikasi ini Alhamdulillah luar biasa tanggapan dari Dirjen PSKL berikut dari Kementerian KLHK, Salam Untuk Indonesia. "Pungkasnya.

( Rahman )

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News