Nasional

Nasional

PMI Tuntut Polda Metro Jaya dan Kemendikbud Lakukan Investigasi Menyeluruh terkait masalah Kampus STIH Painan

Thursday 13 July 2023

/ by Angkara News


JAKARTA - angkaranews. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Indonesia (PMI) lakukan aksi demonstrasi di Polda Metro Jaya, pada, Rabu 13 Juli 2023.

Dalam aksi demonstrasinya puluhan mahasiswa PMI tersebut menuntut agar Polda Metro Jaya lakukan investigasi menyeluruh terhadap pelaksanaan perkuliahan di Sekolah Tinggil Ilmu Hukum (STIH) Painan.

Pasalnya, Ketua Yayasana STIH Painan dinilai lolos dari SK palsu yang sempat viral pada tahun 2021.

Tak hanya di Polda Metro Jaya, PMI juga melakukan aksi demontrasi di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dihari yang sama.

Ali selaku koordinator PMI, menyatakan PMI akan terus melakukan aksi sampai kampus STIH Painan disidak.

"Kami akan terus melakukan aksi ini sampai kampus STIH painan ini di sidak dan di lakukan investigasi secara menyeluruh," ujar Ali dalam keterangan rilisnya.

"Kami menuntut Polda Metro Jaya memberikan pernyataan terbuka mengapa ketua yayasan stih painan bisa lolos dari permasalahan SK Palsu yang sempat viral di tahun 2021,"sambungnya.

Dalam aksi yang sempat di warnai pembakaran ban di depan kantor Kemendikbud tersebut puluhan PMI sempat suasana lalu lintas di sekitar area aksi agak tersendat.

"Bukan hanya aksi dengan jumlah yang lebih banyak, kami besok akan membuat pengaduan tertulis ke kementrian pendidikan apabila dalam waktu 1 atau 2 hari kementerian pendidikan tidak mengindahkan tuntutan kami," kata Andi salah satu orator aksi.

"Kami akan terus lakukan aksi sampai tuntutan kami di kabulkan oleh Kemendikbud dan Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Red

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News