Nasional

Nasional

Masjid Nurul Lestari Desa Gunungwangun Jadi Tuan Rumah Pengajian MUI Kecamatan Cibeber

Saturday 22 July 2023

/ by Angkara News

Lebak, Angkaranews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan Cibeber menggelar pengajian keliling se kecamatan cibeber, kali ini yang menjadi tuan rumahnya Desa Gunungwangun lebih tepatnya di Masjid Nurul Lestari Kp. Sukalaksana Rt 01/04 Desa Gunungwangun. 

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa narasumber atau penceramah, diantaranya Ust. Didi dari Desa Kujang Jaya yang memaparkan kitab sulam taufik, serta ust. Asep Abdul Somad  dari Desa Hegarmanah, dan di akhiri dengan sesi tanya jawab. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pemangku agama perwakilan dari tiap desa.

Dalam Keterangannya Ust. Didi perwakilan MUI kecamatan Cibeber sekaligus pembicara/pendakwah mangatakan,  bahwa kegiatan tersebut digelar sebulan sekali.


"Pengajian ini kita gelar sebulan sekali sekecamatan cibeber dengan cara keliling dari desa ke desa sebanyak 17 desa, karena yang lima desa lagi sebelah citorek itu mengadakan pengajian tersendiri mengingat jarak nya yang sangat jauh," terangnya.

Kepala Desa Gunungwangun Jaro Dendi Dalam sambutannya mengtakan, menyambut hangat kegiatan pengajian tersebut yang digelar di desanya itu.

"Alhamdulilah semoga dengan adanya pengajian ini jadi tambah termotivasi bagi lingkungan yang lain, sehingga bisa terwujud masyarakat yang religius," ungkapnya.

Ketua DKM Masjid Nurul Lestari Ust. Iyad menyampaikan, kegiatan tersebut bisa terselenggara atas ke inginan dan kesiapan masyarakat.

"Semoga hal ini bisa meningkatkan kegiatan ke agamaan khususnya di Desa Gunungwangun," harapnya. (Hengky)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News