Nasional

Nasional

Muspika Nanggung Bersama PT. Antam Pongkor Menggelar Kegiatan Sosial Bertemakan Cikaniki Bersih

Saturday 10 June 2023

/ by Angkara News


Bogor, Angkaranews.com - Muspika Nanggung Bersama PT. Antam Pongkor Menggelar Kegiatan Sosial  Bertemakan Cikaniki Bersih.


Acara tersebut berlangsung di halaman masjid Al-Khoer Babakan Liud, desa Kalong Liud, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor. Sabtu 10 juni 2023.


Selesai doa dan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan memungut sampah di aliran sungai cikaniki kampung lukut dan pelepasan ribuan ekor ikan. 


Hadir pada kesempatan itu, Muspika kecamatan nanggung, General Manager  PT. ANTAM Tbk UBPE PONGKOR Muhidin, S.T. beserta jajaran, seluruh kepala desa di kecamatan nanggung, Ormas dan Okp yang ada di wilayah nanggung dan para tokoh agama dan masyarakat di kecamatan nanggung.


Komitmen dan kesungguhan muspika nanggung dan PT. Antam Pongkor pada program sungai cikaniki bersih, di buktikan dengan dibentuknya Satuan Tugas Pemeliharaan Daerah Aliran Sungai Cikaniki yang berjumlah 27 personil yang berasal dari 11 Desa di wilayah kecamatan nanggung.


Ditemui dilokasi Kapolsek nanggung AKP Jhoni Handoko mengatakan, program seperti ini akan terus digalakkan, dan kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan ini.

"Ini sebetulnya ide dari PT Antam dan muspika, dan kita akan terus menggalakkan program ini dengan dipelopori oleh PT Antam," ucap Kapolsek


Kapolsek menambahkan, terkait kejadian kemarin ada sedikit kekeruhan yang terjadi di sungai cikaniki, dan sampai saat ini pihaknya masih terus mencari apa penyebabnya.


"Kami akan terus menyelidiki dan mencari tahu dari mana sumber air keruh itu, semua melalui proses dulu," imbuhnya


Masih kata Kapolsek, Kami pihak Muspika sudah berkomunikasi terkait program ini, nantinya Kita akan bikin plakat-plakat untuk dipasang disekitar sungai


"Saya tadi berkomunikasi dengan sekcam, dalam waktu dekat ini kita akan memberikan himbauan secara tertulis dengan harapan nantinya seluruh warga bisa saling menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah ke kali," jelasnya


Terpisah general manager PT Antam, Muhidin.st memaparkan, sebetulnya program ini sudah bagian rangkaian kegiatan kami dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.


"Kegiatan seperti ini sudah lama kita inisiasi bersama APDESI, bahwa kegiatan bersih-bersih kali Cikaniki ini harus kita galakkan, agar kedepannya cikaniki ini bisa lebih bersih lagi," ujarnya


Disinggung terkait keruhnya air sungai cikaniki Muhidin menjelaskan, hari ini air sungai cikaniki terlihat keruh dan kemarin pihak Muspika dan APDESI sudah menyisir kelapangan.



"Keruhnya air sungai cikaniki sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, berdasarkan hasil penelusuran kemarin, keruhnya hanya di hilir saja, sementara kebagian hulu itu tidak keruh termasuk diwilayah yang kami beroperasi," terangnya


Sumber : Media Center Nanggung 

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News