Nasional

Nasional

Mantap dan Luar Biasa !! PKBM Satria Sakti Walau Masih Seumur Jagung Diperkirakan Mendapat rekor Muri Karena Viral Jadi Pergunjingan warga Sukajaya dan Sorotan Wakil Rakyat Kab. Bogor

Saturday 24 June 2023

/ by Angkara News


Bogor.angkaranews.  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih disingkat dengan PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

Disamping itu PKBM harus mampu melakukan beberapa program antara lain adalah:

PROGRAM DAN LAYANAN

PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET B SETARA SMP.

PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET C SETARA SMA.

KEAKSARAAN DASAR (KD)

KEAKSARAAN USAHA MANDIRI (KUM)

TAMAN BACAAN MASYARAKAT (TBM)

KURSUS BAHASA INGGRIS.

KURSUS KOMPUTER.

PELATIHAN KEJURUAN/LIFESKIL.

Namun ramainya pemberitaan tentang PKBM Satria sakti di kecamatan suka jaya telah menjadi viral dan bahkan jadi bahan pergunjingan warga sekitar dan pastinya para orang tua siswa PKBM itu sendiri.

Pasalnya orang tua murid tersebut tidak ingin hanya untuk sekedar mendapatkan legalitas pendidikan tetapi hendak anaknya yang di didik oleh PKBM Satria sakti harus mendapat ilmu pula yang sebagaimana telah di atur oleh Kemendiknas.

Di tanya oleh angkaranews kepada orang tua siswa PKBM Satria sakti, Sule mengatakan" kami warga suka jaya yang anak kami masuk menjadi siswa PKBM itu akan mencabut kembali data siswa karena kami tidak mau anak kami punya ijazah tapi tanpa isi, sebab PKBM itu tidak ada belajar dan mengajar, bahkan tentang ujiannya kapan kami tidak tahu" ujar Sule pada angkaranews,

Konfirmasi pada Nandang kepsek PKBM Satria sakti namun hingga saat ini tidak dapat di hubungi

Ade

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News