Nasional

Nasional

Mahasiswa Asal Aceh Tenggara Minta DPRA Dapil 8 Tuntaskan Persoalan Mahasiswa

Monday 12 June 2023

/ by Angkara News


Banda Aceh, Angkaranews.com - Puluhan Mahasiswa asal Aceh Tenggara Minta DPRA Tuntaskan Persoalan Mahasiswa, Senin 12 Mei 2023.


Menurut keterangan Koordinator Lapangan (Korlap) sabarudin menjelaskan, ada 3 persoalan yang dihadapi Mahasiswa Aceh Tenggara yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi di Banda Aceh.


"Persoalan itu terkait pembangunan Asrama Mahasiswi (putri) dan perehaban Asrama Mahasiswa (Putra) Banda Aceh yang harus segera dilakukan dalam tahun ini," ujarnya.


Sabarudin khawatir akan banyak Mahasiswi yang putus kuliah disebabkan asrama mahasiswa putri yang sampai saat ini belum terbangun gedungnya. 


"Bila ini tidak disegerakan saya dan kawan kawan khawatir teman mahasiswi kami yang berkuliah di Banda Aceh putus kuliah gara gara tidak punya tempat tinggal, bagi yang sanggup nyewa kos ya Alhamdulillah, namun bagi mahasiswa/i yang terkendala dalam perekonomian bagaimana? Apakah mereka harus pulang kampung dan memutuskan berhenti kuliah," ungkapnya.


Hamas Muda salah satu peserta aksi menyatakan, selama pembangunan Asrama Mahasiswa Putra dibangun, selama ini juga tidak pernah diperbaharui fasilitas nya.

"Saya peserta aksi dan termasuk mahasiswa yang tinggal di Asrama Mahasiswa Putra milik Pemda Aceh Tenggara yang ada di kota Banda Aceh. memperhatikan, fasilitas asrama sudah tidak layak di pakai, mulai dari tempat tidur, tempat belajar, ruang tamu dan kamar mandi serta kekurangan air bersih. Dan setelah saya telusuri ternyata semenjak pembangunan Asrama itu sampai saat ini tidak pernah di renovasi atau di perbaharui, padahal sudah belasan tahun." kata Hamas.

 

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang menjadi orator pada aksi tersebut menyatakan, "pak dewan juga dulu pernah menjadi mahasiswa, atau jangan-jangan tidak pernah kuliah? sehingga tidak mengerti persoalan yang sedang dihadapi oleh kawan-kawan Mahasiswa! Betul tidak kawan kawan! "seruan nya kepada peserta aksi, serentak peserta aksi menjawab "betul!!!".


Ditempat yang sama, salah satu peserta aksi demo Agung Hidayatullah membacakan lembaran Pokir yang di tujukan kepada anggota dewan dapil 8.


 "Kami menyimpulkan, banyak Pokir DPRA dapil 8 offside atau keluar jalur. Daerah daerah Pokir yang offside atau keluar dapil 8, ke Pidie, Aceh besar, Lhokseumawe, Banda Aceh dan Abdya. Gimana ini kawan kawan seolah olah daerah kita tidak butuh Pokir DPRA, masih sehat kah dewan kita dapil 8 kawan kawan?? "Sontak peserta aksi menjawab "tidak".


Koordinator Lapangan dan para mahasiswa akan melakukan aksi lanjutan bila tuntutan mereka tidak direspon dan ditindaklanjuti oleh DPRA dapil 8.

Sumber : Sadikin Arisko

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News