Nasional

Nasional

Jalan Menuju Lokasi Rusak Parah, Kwarcab Kabupaten Bogor Kunjungi Rumah Dinas Bupati Bogor Pertama di Malasari

Sunday 11 June 2023

/ by Angkara News
Bogor, Angkaranews.com - Gerakan Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor mengunjungi Rumah Dinas Bupati Bogor pertama Ipik Gandamanah di desa Malasari, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, Minggu (11 juni 2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke 541 dan dihadiri Camat Nanggung, Kadispora, Kadishub serta Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sekabupaten bogor bertema "Scout Driving Panckarsa To Malasari".

Dalam kunjungannya, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor H. Agus Ridallah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor yang ke 541.

"Kami adakan Napak Tilas untuk mengenalkan kepada para anggota pramuka Sekabupaten bogor bahwa di Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Malasari ada tempat pemerintah awal pada tahun 1948. Kegiatan ini akan di deklarasikan dan akan di adakan setiap tahunnya," ungkap H. Agus Ridallah.

Sambung  H. Agus Ridallah, Dalam kegiatan ini kita sengaja berangkat mengunakan kendaraan roda dua seperti tema kita Scout Driving Panckarsa To Malasari," ujarnya.

Dalam perjalanannya menuju Rumah Dinas Bupati Bogor Pertama, H. Agus Ridallah Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor sedikit menyentil akan keadaan jalan menuju lokasi yang kondisinya memprihatinkan.

"Jalannya amat terjal sekali ditambah pas turunan amat rusak jadi harus hati - hati, mudah - mudahan kedepannya bisa secepatnya dibangun," harapnya.

Sementara itu, Ae Saepuloh Camat Nanggung dalam kegiatan ini mengatakan, dirinya sangat bahagia sekali sekaligus menjawab beberapa pertanyaan rekan - rekan media bahwa pejabat kabupaten bogor jarang kerumah bersejarah ini.

"Hari ini terjawab dengan dibuktikannya bahwa mayoritas walapun kalimatnya kwarcab tapi didalamnya adalah para pejabat tingkat kabupaten bogor hadir pada hari ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama,  Kepala Desa Malasari Andi Firdaus menanggapi sentilan Agus Ridallah Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor terkait jalan turunan menuju rumah bupati bogor yang rusak dan berbahaya.

"Mudah - mudahan jalan tersebut untuk segera diperbaiki, karena seperti ada kegiatan seperti hari ini yang kita khawatirkan adanya kecelakaan. Turunanya amat begitu tajam ditambah jalan rusak, saya amat khawatir adanya kecelakaan akibat rem blong, seperti tadi kejadian banyak kendaraan yang remnya pada blong semua namun alhamdulillah walapun banyak keluhan para wisatawan yang hari ini datang mereka dapat sampai ke sini dengan selamat." Pungkasnya.

(Suprihadi)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News