Nasional

Nasional

Pj Waterpauw Kukuhkan Enam Anggota BP3OKP se-Tanah Papua, Umar Wala: Harap Bekerja dengan Ikhlas untuk Masyarakat Papua

Tuesday 30 May 2023

/ by Angkara News


JAKARTA - angkaranews. Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw baru-baru ini telah mengukuhkan enam anggota Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

Pengukuhan enam anggota BP3OKP tersebut pun langsung disambut positif oleh publik. Salah satunya  Ketua DPP Gerakan Pemuda Mahasiswa Indonesia (GPMI), Umar Wala.

Umar mengatakan enam anggota BP3OKP yang telah dikukuhkan oleh Pj Waterpauw kiranya dapat mengembangkan serta menjalankan amanah dengan ikhlas demi masyarakat Papua.

"Masa depan Papua ada ditangan para anggota BP3OKP, mereka baru dikukuhkan oleh pak Pj Gubernur. Semoga bisa bekerja dengan ikhlas untuk membangun Papua, " ujar Umar dalam keterangan rilisnya, Selasa 30 Mei 2023.

Ia pun menghimbau kepada enam anggota BP3OKP agar apa yang telah disampaikan Pj Waterpauw dapat di implementasikan sesuai yang diharapkan masyarakat Papua.

"Pak Pj Waterpauw bilang kemiskinan ekstrem dan masalah stunting masih ada di sekitar kita, di tanah Papua. Saya rasa itu harus diprioritaskan, bukan saja dari anggota BP3OKP yang telah dikukuhkan, namun seluruh stakeholder untuk sama-sama terlibat, " kata Umar.

Selain itu, Umar mengatakan bahwa hadirnya BP3OKP ini diharapkan agar lebih diupayakan komunikasi antar kepala daerah dan instansi terkait. Sehingga cita-cita besar untuk kemajuan Papua, entah dari sisi kesehatan, dan pendidikan, serta lapangan kerja bisa terakomodir.

"Pak Pj Waterpauw pasti memiliki semangat besar dan harapan besar untuk Papua ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, BP3OKP tetap jaga komunikasi, kerja dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat, " ujarnya.

Sumber.WMO

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News