Nasional

Nasional

Anak dan Nenek Paruh Baya di Kemang Bogor Butuh Bantuan Kursi Roda, Kondisi Nasywa Cacat Sejak Lahir

Monday 15 May 2023

/ by Angkara News
Nasywa Sutria Zakiroh (17) mengalami cacat sejak lahir
Nasywa Sutria Zakiroh (17) 

Bogor,Angkaranews.com- Nasywa Sutria Zakiroh (17) mengalami cacat sejak lahir, kondisinya kini tidak bisa berjalan. Perempuan kelahiran 2006 itu tidak banyak yang bisa dia lakukan selain hanya berbaring.  

Anak pertama dari Ibu Suyanti yang tinggal di Kampung Patambran Rt 02 Rw 04, Desa Semplak Barat, Kemang, Kabupaten Bogor ini membutuhkan kursi roda untuk aktivitas sehari-hari. 

Dikatakan tetangganya Sahrul, bahwa Nasywa sangat membutuhkan kursi roda yang bisa untuk bersandar. Sebelumnya pernah di berikan kursi roda oleh pemerintah desa. Namun, di berikan kembali kepada orang lain.



"Jadi anak ini sangat membutuhkan kursi roda yang bisa bersandar. Sempat di kasih oleh pemdes tapi tidak bisa untuk bersandar, sehingga tidak terpakai oleh anak ini dengan kondisi fisik Nasywa," katanya.

Nasywa yang sudah tidak tinggal dengan ayahnya dia tetap semangat, ceria bahkan tanpa ragu tersenyum kepada siapa saja yang datang dan mendekatinya.

"Ibunya hanya pengurus rumah tangga, tidak memiliki penghasilan tetap. Sekarang ini dia sangat membutuhkan bantuan kursi roda untuk Nasywa. Karena ibunya belum mampu membelinya," kata dia. 

Kursi roda untuk kondisi fisik yang tidak bisa jalan ini sangat dibutuhkan mereka. Selain Nasywa juga di butuhkan oleh seorang nenek Rapiah. Baru beberapa hari nenek ini tidak bisa berjalan.

Nenek Rapiah yang tinggal satu desa namun beda Kampung dengan Nasywa hal yang sama membutuhkan kursi roda.

"Iya nenek Rapiah juga sangat membutuhkan kursi roda," pungkasnya.


No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News