Nasional

Nasional

Warga Pasirgintung Tumpah Ruah Dalam Peringatan Nujulul Qur'an

Sunday 9 April 2023

/ by Angkara News

 


Bogor, Angkaranews.com- Memperingati Nujulul Qur,an, ratusan warga di Kampung Pasirgintung, Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. tumpah ruah. 

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dan para remaja mesjid Al-Ihklas, di gelar setelah  shalat sunat tarawih, Sabtu (08/04/2023).

Peringatan Nuzulul Qur,an tersebut turut du hadiri oleh tokoh ulama, Tokoh Masyarakat, Jama,ah mesjid, ketua PBH, Ketua DKM serta remaja mesjid Al IHKLAS, peringatan nujulul Qur,an ini, semata mata untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Baca JugaKomunitas Slankker Bogor Ampera Santunan Yatim dan Berbagai Takjil

Untuk menambah wawasan ilmu tentang ketaqwaan, melalui peringatan Nuzulul Qur,an ini Ketua PBHI  mengundang Da,i kondang dari Bogor.

Didalam dakwahnya kiyai Muhammad Nur menyampaikan, bahwa puasa itu adalah perintah Alloh, dan ibadah puasa itu adalah urusan manusia dengan alloh secara vertikal.

"Jadi singkatnya hanya Alloh yang tahu dengan ibadah puasa kita," singkat kiyai Muhammad Nur.

Baca JugaPWRI Bogor Raya Road Show Safari Ramadhan di TPA Galuga Kota Bogor

Ditempat yang sama, Ketua PHBI Heri menyebut dalam pidatonya, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan acara tersebut. 

"Saya banyak berterima kepada semua masyarakat yang datang, khususnya remaja mesjid, yang sudah membantu berjalannya acara peringatan Nuzulul Qur,an ini, sehingga bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, dia pun menyampaikan permohonan maaf terhadap masyarakat yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan malam Nuzulul Quran. Pasalnya kegiatan tersebut adalah malam yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Karena pada malam tersebut Al-Quran pertama kali turun ke dunia menjadi wahyu bagi Nabi Muhammad SAW untuk disampaikan kepada seluruh manusia.

"Tidak lupa saya dan semua kru panitia, meminta ma,af kepada semua jama,ah dan yang hadir pada sa,at terselenggaranya acara ini, dan apabila tidak membuahkan hasil yang maksimal, mohon kiranya Bapa dan ibu membukakan pintu ma,af yang sebesar besarnya  kepada kami," pungkasnya.

(Roy)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News