Nasional

Nasional

Tiga Rumah Warga di Kampung Wih Pesam Diterjang Angin Puting Beliung

Monday 24 April 2023

/ by Angkara News


Bener Meriah: angkaranews . Musibah angin puting beliung melanda kawasan Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (23/4/2023) sekira pukul 14.30 WIB yang mengakibatkan tiga rumah warga di Dusun Uning Gelime rusak.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun dipastikan rumah warga yang terkena terjangan angin kencang yang melanda kawasan itu, dalam kondisi rusak. “Tiga unit rumah warga yang terdampak mengalami rusak ringan dan telah dilakukan pengecekan oleh petugas,” kata Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi.

Menurut Anwar, rumah yang rusak diterang angin puting beliung diantaranya milik Ismar (34), Heri Susanto (38) dan Ahmad Yani (47) warga Dusun Uning Gelime, Kampung Wih Pesam. “Kondisi rumah yang rusak, rata-rata bagian atapnya diterbangkan angin serta ada juga beberapa bagian dinding rumah yang rusak,” tutur Anwar.

Anwar juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada serta berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas sehari hari karena untuk beberapa hari terakhir, beberapa kawasan di Kabupaten Bener Meriah, dilanda hujan sehingga dikhawatirkan terjadi bencana tanah longsor. 

Pewarta: sh
(Sumber: Diskominfo bm

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News