Nasional

Nasional

LKAN Aceh Utara Gelar Bukber Bersama Eks Kombatan Gam

Monday 17 April 2023

/ by Angkara News

Lembaga Komunitas Aneuk Nanggroe (LKAN

Aceh, Angkaranews.com - Lembaga Komunitas Aneuk Nanggroe (LKAN) Aceh utara menggelar buka puasa bersama dengan Ratusan eks Kombatan GAM. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Barn Kupie lhok Sukon, pada. Minggu 16/4/2023. Koordinator acara bukber Umar Adam mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut bisa dijadikan, sebagai momentum keakraban dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan, guna menjalin silaturrahmi untuk kekompakan sesama eks kombatan GAM.

"Dan ini merupakan bagian dari rangkaian acara ramadan  2023 dan rutin dilakukan," kata Umar Adam yang biasa akrap disapa Membe selaku ketua Lembaga Komunitas Aneuk Nanggrou (LKAN) Aceh Utara kepada wartawan.

Dalam sambutannya Adam menyebutkan terima kasih terhadap eks Kombatan Gam telah hadir dalam buka bersama di bulan penuh berkah ini. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada rakan-rakan seperjuangan semua yang hadir hari ini," ujarnya.

Dia berharap agar hubungan tersebut dapat terus terjalin dengan baik dan seluruh eks kombatan GAM harus bersatu padu dalam memperjuangkan hak-hak Rakyat atas dasar konsep perjuangan seperti yang telah di diamanahkan oleh pendahulu. 

"Semoga kebersamaan ini akan terus terjaga dan GAM selalu bersama masyarakat," tutupnya. 

Dalam acara tersebut turut juga hadir beberapa tokoh Eks kombatan GAM diantaranya Tgk.Azmuni(Bodrex), Mantan Wakil Panglima Muda, Tgk. Sofyan Ismail (Kombet). Mantan Komandan Operasi, Tgk.Jailani (Abang). Mantan Panglima Sagou dan Tgk.Marwan (Geshik Marwan) sebagai Bacaleg 2024 dari Partai Aceh. beserta beberapa tokoh exs Kombatan GAM lainnya.

Seusai buka puasa bersama para Eks Kombatan GAM melakukan sholat Magrib berjamaah dan doa bersama kepada seluruh para syuhada syahid dalam peperangan masa aceh konflik dulu. 

Doa dipimpin oleh Tgk Azhar Sebagai Penerangan GAM dan juga Pimpinan dayah AlFurQan. Gampong Beuringen pirak kecamatan matangkuli Kabupaten aceh utara. (Irwansyah)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News