Nasional

Nasional

Jelang Lebaran, Warga Pasirgintung Santuni Puluhan Anak Yatim dan Bukber

Tuesday 18 April 2023

/ by Angkara News
Di momentum bulan suci ramadhan 1444 hijriah Warga dilingkungan Kampung Pasirgintung RT 03 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung Kabupaten Bogor

Bogor,Angkaranews.com - Di momentum bulan suci ramadhan 1444 hijriah Warga dilingkungan Kampung Pasirgintung RT 03 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung Kabupaten Bogor gelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Kegiatan santunan tersebut merupakan bentuk Kepedulian antar sesama agar mereka Yatim dapat merasakan kebahagian pada bulan yang penuh berkah ini. Terlebih untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.

Acara berlangsung di lapangan Multifungsi Pemersatu kampung Pasirgintung, dengan sederhana penuh antusias masyarakat. 

"Alhamdulillah santunan terhadap puluhan anak yatim ini berlangsung lancar," kata ketua panitia Tuti, kepada wartawan. Selasa (18/04/2023).

Dia mengatakan, kegiatan santunan  setiap tahun dilaksanakan di bulan puasa. Akan tetapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana saat ini masyarakat cukup antusias dan mendukung.

"Kita memang harus menyantuni, dan yang terbaik adalah kita harus pandai merasa. Merasakan bagaimana pedihnya ditinggalkan orang tua," ucap dia dalam sambutannya.

Jadi kata dia, dukungan untuk kesuksesan acara tersebut juga keterlibatan para donatur diantaranya donatur dari Jarum Coklat, Air mineral moyasyifa dan perusahaan PT. Sinar Pinsenwen Bentonit yang berada di wilayah sekitar.

"Suksesnya acara ini selain keterlibatan warga Kampung Pasirgintung juga para donatur yang membantu. Mudah-mudahan para donatur dan masyarakat ini kami do'akan semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang pahala bagi kita semua," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan sosial tersebut berkelanjutan. Karena, sangat membantu yang membutuhkan. "Kita berharap kegiatan untuk menyantuni anak yatim terus berkesinambungan," katanya.(And)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News