Nasional

Nasional

Haili Yoga Sebutkan Pemkab Bener Meriah Butuh Dukungan dari Masyarakat

Monday 24 April 2023

/ by Angkara News


Bener Meriah. angkaranews. Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si, menyebutkan jika pemerintah kabupaten setempat, memerlukan dukungan dari masyarakat dalam menggapai cita-cita memajukan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu, disebutkan Haili Yoga ketika menyampaikan sambutannya dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten setempat, Sabtu (22/4/2023). Saat itu, Pj Bupati Haili Yoga didampingi seluruh anggota Forkopimda dan Forkopimda Plus setempat.

Shalat Idul Fitri di daerah itu, diikuti ribuan jamaah dan berlangsung secara khidmat  yang di imami oleh, Imam Masjid Agung Babussalam, Tgk Saiful Bahri serta ditutup khutbah oleh Dr Ridwan Nurdin, seorang warga Kabupaten Bener Meriah yang berkarier sebagai dosen di UIN Ar-raniry, Banda Aceh.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Haili Yoga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah. “Kami atas nama pemerintah daerah dan mewakili anggota Forkopimda dan Forkopimda Plus kabupaten Bener Meriah, serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat merayakan hari kemenangan umat Islam,” kata Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, di moment yang berbahagia ini sangat perlu disampaikan bahwa Kabupaten Bener Meriah, terus berbenah berkat dukungan masyarakat guna menciptakan kesejahteraan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Pembenahan dimaksud seperti pembangunan dryport (pelabuhan darat), kehadiran pesaat kargo, penanganan stunting, pembenahan layanan kesehatan, pembentukan kabupaten devisa, hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia. Semua itu menjadi perhatian serius pemerintah saat ini,” paparnya.

Bukan tanpa alasan, Pj Bupati Bener Meriah menyampaikan program tersebut merupakan bagian dari pertanggung jawaban kepada masyarakat sejak menjabat sebagai penjabat bupati sejak 14 Juli 2022 yang lalu. “Dalam program pembangunan ini, perlu dukungan dari masyarakat sehingga masyarakat perlu mengetahui apa yang kini dilakukan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Dia juga memaparkan, jika selama hampir dua tahun terakhir, Kabupaten Bener Meriah, telah  mengoleksi 16 penghargaan dan pencapaian. Diantaranya terkait dengan Surat Keterangan Asal Kopi di Kabupaten Bener Meriah, peringkat 3 MTQ tingkat provinsi, penyaluran dana desa tercepat dan terbanyak di Aceh, hingga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari BPK RI.

Pewarta:sh
Sumber:Diskominfo

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News