Nasional

Nasional

Di Bulan Ramadhan Kasus Pencuri Bobol Rumah Warga Marak di Leuwisadeng

Sunday 9 April 2023

/ by Angkara News

 

Keterangan foto : Salah satu toko Agen Gas LPG di Bobol Pencuri (foto ist)

Bogor,Angkaranews.com- Kasus pencurian di wilayah Kampung Kosol RT 07 RW 04, Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. di bulan suci ramadhan marak terjadi. 

Dalam dua hari terakhir ini dua warga menjadi korban yang diduga dilakukan kawanan pencuri. Bahkan para pencuri ini nekat masuk kedalam rumah warga. 

Kejadian ini terjadi pada Jumat 07 April 2023 pagi sekira pukul 05.00 WIB, satu unit motor jenis metik raib digondol pencuri yang masuk kedalam rumahnya diduga melalui jendela dapur.

Baca Juga : PWRI Bogor Raya Road Show Safari Ramadhan di TPA Galuga Kota Bogor

Menurut Korban atau pemilik rumah, Fahri menjelaskan, awalnya korban terbangun karena mendengar suara kucing  bertengkar. Karena curiga, dia langsung mengecek dari mana kucing liar itu masuk ke dalam rumah.

"Di Rumah saya memang ada kucing peliharaan, tetapi suara nya tidak seperti itu, sehingga saya curiga kok bisa kucing liar itu masuk ke rumah saya padahal kan tembok dindingnya cukup tinggi," kata pria yang akrab disapa Abang Zhofex kepada wartawan kemarin.

Kata dia, saat mengecek ke bagian dapur rumah dan mendapati jendela dan pintu dapurnya sudah dalam kondisi terbuka.

Baca Juga : Warga Pasirgintung Tumpah Ruah Dalam Peringatan Nujulul Qur'an

"Saya sempat melewati dimana motor itu biasa diparkir di dalam rumah, namun saya belum menyadarinya, kemudian saya tersadar setelah saya melihat tas kecil yang biasa saya gunakan saat liputan itu berada di dapur padahal saya gak pernah menaruhnya disitu," papar zhopek yang juga merupakan seorang Jurnalis yang biasa bertugas di wilayah Bogor Barat.

Karena curiga, kemudian dia mengecek motor dan ternyata motor metik yang biasa digunakan oleh istrinya itu sudah tidak ada di tempatnya.

"Kemudian saya teriak manggil istri dan istri juga bangun dan sempat shock karena motor sudah gak ada dan saya kemudian menelpon saudara-saudara saya dan sempat mencari, namun tidak ada," katanya.

Menurut Zhofex, diduga pencuri masuk kedalam rumah melalui jendela dapur yang lupa akan di kunci. 

"Sepertinya saat memasak sahur itu istri saya lupa menutup kembali jendela, sehingga jendela itu tidak terkunci membuat pencuri dengan leluasa masuk kedalam rumah saya," ucap dia. 

Baca Juga : Warga Pante Raya dan Suka Jadi Ucapkan Terimakasih Kepada BNPB...

Dalam kejadian tersebut pihaknya melaporkan ke pihak kepolisian setempat. 

"Saya ditemani beberapa rekan-rekan wartawan yang biasa bertugas di wilayah Bogor Barat ini melaporkan kejadian ini ke Polsek Leuwiliang dan menyerahkan sepenuhnya kejadian ini kepada pihak yang berwajib," katanya.

Tah hanya itu saja, selang dua hari dari kejadian itu, masih di kampung tersebut sebuah toko agen gas LPG 3 kilogram milik H. Muhbiul Hikam juga dibobol kawanan pencuri.

Pegawai toko agen gas LPG,  Alfan Hidayat mengatakan, sekira pukul 08.00 WIB diriya bersama pemilik tokok datang ke tokoknya.

"Awalnya saya ke pak haji di toko untuk setoran dan saya balik, pak haji juga pulang dan itu belum sadar kalau toko kemalingan," kata Alfan Hidayat kepada wartawan pada, Minggu 9 April 2023.

Alfan Hidayat mengatakan, sekira pukul 13.10 WIB dia kembali ke toko itu untuk menaruh tabung yang kosong.

"Pas saya mau masuk kok pintu rolingdoor gemboknya sudah tidak ada, pintu kaca nya juga sudah dibobol kuncinya," ungkapnya.

Pemilik tokok, H. Muhbiul Hikam menyampaikan, bahwa atas kejadian itu sekitar lebih dari 150 tabung gas LPG raib digondol pencuri. "Kerugian sekitar 30 jutaan," katanya.

Sementara, pihak polisi sektor (Polsek) Leuwiliang mengatakan, pihaknya beserta jajarannya sedang terus memburu pelaku. Pihaknya menghimbau agar masyarakat harus selalu waspada, dimana jelang lebaran ini memang selalu menjadi incaran pencurian, pelaku selalu memanfaatkan situasi saat korban sedang lengah.

"Saya berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dan terkait dengan kasus  pencurian yang menimpa wartawan Bogor barat, Polsek Leuwiliang terus berupaya mencari pelaku," tutup Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto. (And)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News